3 Alasan Varane Harus Pilih Manchester United Sebagai Klub Tujuan

Sepakbola.com, Manchester – Raphael Varane adalah salah satu bek tengah terbaik di dunia saat ini. Pemain berusia 25 tahun itu tampil luar biasa bagi Real Madrid sejak kedatangannya pada 2011 dari Lens dengan biaya 10 juta euro.

Dia sejauh ini telah mengumpulkan 165 penampilan untuk klub raksasa Spanyol itu dan telah memenangkan 4 gelar Liga Champions, dua gelar LaLiga, tiga Piala Super UEFA, satu Copa Del Rey, empat Piala Dunia Antarklub FIFA, dan dua Supercopa de Espana.

Manchester United telah lama menjadi pengagum bek asal Prancis ini, dan akan terus mengawasi situasinya di Real Madrid. Jika Varane memutuskan untuk meninggalkan Real Madrid di musim panas mendatang, Manchester United harus menjadi klub yang ia datangi. Berikut tiga alasannya:

Untuk menguji dirinya di liga terbaik di dunia

Raphael Varane telah memenangkan berlimpah gelar di Spanyol dan Eropa dengan Real Madrid dan sudah waktunya bagi pemain berusia 25 tahun itu untuk menguji dirinya di liga lain, dan Liga Inggris akan sangat cocok untuknya.

Manchester United adalah tim paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris, tetapi mereka kesulitan sejak kepergian manajer jangka panjang mereka Sir Alex Ferguson. Dan mereka saat ini tengah berusaha untuk kembali ke masa kejayaan.

Mereka sangat membutuhkan bek tengah kelas dunia dengan pengalaman di level tertinggi dan Varane sangat cocok dengan profil yang mereka cari. Manchester United memainkan sepak bola yang sangat baik di bawah Ole Gunnar Solskjaer dan mereka bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan jika Varane tiba di musim panas.

Manchester United sangat membutuhkan pemain dengan kualitasnya

Manchester United telah banyak kebobolan gol musim ini. Mereka kebobolan 50 gol sejauh ini di Liga Inggris dan sangat membutuhkan bantuan di lini belakang. Mereka baru-baru ini membeli Victor Lindelof dan Eric Bailly, tetapi keduanya belum memenuhi harapan secara konsisten.

Manchester United sedang mencari pemain belakang yang dapat memberi dampak yang sama seperti yang ditunjukkan Virgil Van Dijk di Liverpool. Mereka juga membutuhkan seorang pemimpin dan seorang organisator di belakang.

Raphael Varane memiliki banyak pengalaman di level tertinggi dan bisa menjadi pemain itu, dengan menciptakan kemitraan yang tangguh bersama Lindelof atau Eric Bailly.

Untuk menjadi legenda Manchester United

Manchester United telah menghasilkan beberapa bek tengah kelas dunia selama tahun-tahun sukses mereka. Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Gary Pallister, Steve Bruce dan Jaap Stam adalah beberapa pemain bertahan yang mendapatkan status legendaris di Manchester United.

Raphael Varane memiliki kualitas serta pengalaman untuk sukses di klub itu, dan ia pantas bermain di Old Trafford. Jika dia berhasil mengembalikan kejayaan di Old Trafford, namanya akan tertulis di buku sejarah klub bersama beberapa legenda lainnya. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis:Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini