3 Hal Penting Dalam Kemenangan Telak Inggris Kontra Republik Ceko

Sepakbola.com, London – Inggris mengalahkan Republik Ceko dengan skor meyakinkan 5-0 di pertandingan pembuka babak kualifikasi Euro 2020 di Grup A, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Raheem Sterling mencetak hat-trick, sementara Harry Kane juga mencetak gol dan gol bunuh diri Tomas Kalas menjadi catatan pencetak gol pada pertandingan ini. Penampilan bintang lima dari perpaduan tim muda yang diterapkan Gareth Southgate.

Berikut tiga hal penting yang terjadi dalam kemenangan telak Three Lions melawan Republik Ceko.

Raheem Sterling adalah senjata andalan baru untuk Southgate

Gol pertama Sterling sama seperti yang biasa ia lakukan untuk Manchester City. Berapa kali kita melihatnya mencetak gol seperti itu saat ia bermain untuk tim juara asuhan Pep Guardiola?

Transformasi terbesar dalam permainan Sterling adalah pergerakannya dari bola. Semua golnya kecuali satu yang tidak, dari gol yang dia lesakan di Premier League musim ini dicetaknya dari dalam kotak penalti. Dia telah menjadi pemain brilian dalam memanfaatkan posisi berbahaya itu.

Di Piala Dunia, Inggris tidak dapat membawa Sterling ke area tersebut. Terlalu sering, dia harus mengukir peluang untuk dirinya sendiri dengan bola dari bawah.

Dia paling mematikan bagi City tanpa bola, bek lawan akan kesulitan dengan pergerakannya dari belakang. Inggris sekarang menuai hasilnya. Itu sekarang lima gol dalam tiga pertandingan terakhirnya setelah mencetak hanya dua gol dalam 45 pertandingan pertamanya bersama Three Lions.

Jordan Pickford tampil lebih rileks bersama Inggris

Tidak banyak yang bisa dilakukan untuk sebagian besar pertandingan ini akan menjadi perasaan aneh bagi Jordan Pickford. Di Everton dia terbiasa disibukkan tetapi dalam pertandingan seperti ini, itu tidak akan menjadi masalah.

David Seaman adalah yang paling bahagia ketika dia tidak memiliki apa-apa untuk dilakukan, tetapi Anda tahu dia akan segera bertindak ketika diminta.

Pickford telah membuktikan dirinya di Piala Dunia tetapi yang luar biasa, ini adalah kualifikasi pertamanya. Akan ada lebih banyak malam yang tenang seperti ini dan itu akan menjadi pengalaman yang baik untuk kiper nomor satu Inggris.

Ceko kesulitan membendung serangan tuan rumah

Republik Ceko mungkin telah mempersiapkan diri untuk memainkan strategi bertahan tetapi mereka tidak bisa mengatasi gelombang tinggi yang dilancarkan Inggris. Mereka memanfaatkan faktor lebar lapangan dengan kedua sayapnya yang sangat aktif.

Dengan Kyle Walker, Ross Barkley dan Jadon Sancho yang silih berganti bergerak di sebelah kanan dan Ben Chilwell, Dele Alli serta Raheem Sterling melakukan hal yang sama di sebelah kiri. Para pemain Ceko tidak tahu siapa yang harus dihentikan. Yang bisa mereka lakukan adalah mundur dan mengagumi tim Gareth Southgate! (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini