3 Potensi Duel Perempat Final Liga Champions Yang Ditunggu Fans Sepak Bola

Sepakbola.com, Nyon –  Babak 16 besar telah berakhir dan kita akhirnya memiliki delapan tim teratas di Eropa yang akan bertarung di perempat final Liga Champions.

Yang menarik adalah, setelah sekian lama, dominasi Spanyol di Liga Champions yang dipimpin oleh Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid akhirnya berakhir musim ini, dengan hanya Blaugrana yang maju ke babak 8 besar. Di sisi lain, keempat tim Inggris, yang telah membintangi Liga Champions musim ini, telah berhasil membukukan tempat mereka di perempat final.

Pengundian untuk perempat final dan semi final akan diadakan pada akhir pekan ini di markas UEFA di Nyon, Swiss. Dengan tim-tim paling mematikan di Eropa berjuang untuk dinobatkan menjadi juara, akan ada beberapa pertandingan besar. Dan berikut adalah 3 potensi duel perempat final Liga Champions yang ditunggu fans sepak bola

Juventus vs Barcelona

Pada 2015, Barcelona dan Juventus beradu di final Liga Champions yang epik. Barcelona menjadi tim yang lebih diunggulkan di pertandingan itu, namun Juventus menunjukkan determinasi dan semangat juang yang tinggi. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan Barcelona.

Namun musim ini, Juventus adalah tim yang dipandang mampu menghancurkan Barcelona. Mereka memiliki senjata paling mematikan di kompetisi Liga Champions yaitu Cristiano Ronaldo. Pemain itu terbukti masih memiliki level bermain yang luar biasa, setelah mencetak hat-trick ke gawang Atletico Madrid di babak 16 besar.

Meskipun banyak yang akan setuju jika pertandingan ini harus disiapkan untuk final, para pendukung sepak bola tidak akan keberatan jika mereka bertemu di babak perempat final, terutama karena Ronaldo dan Lionel Messi akan berhadapan lagi.

Manchester City vs Liverpool

Perebutan gelar Liga Inggris telah menjadi perlombaan dua kuda musim ini, dengan Manchester City dan Liverpool bersaing untuk dinobatkan menjadi juara Inggris. The Citizens saat ini merupakan pemuncak klasemen, dan unggul satu poin atas Liverpool, yang berada di urutan kedua.

Satu peristiwa besar yang dapat meningkatkan ketegangan di antara kedua klub itu adalah pertemuan mereka di perempat final Liga Champions. Akan menarik untuk melihat bagaimana kedua klub akan bereaksi dan kompetisi mana yang mereka prioritaskan di bagian akhir musim ini.

Kedua tim berada dalam kondisi yang baik. Manchester City meraih kemenangan dengan agregat 10-2 melawan FC Schalke untuk mencapai tahap kompetisi ini, sementara itu Liverpool meraih kemenangan luar biasa dengan skor 3-1 atas Bayern Munich di Allianz Arena. Adu taktik antara Pep Guardiola dan Jurgen Klopp juga akan menjadi sajian spesial bagi pencinta sepak bola.

Barcelona vs Manchester City

Duel yang tampaknya ingin dilihat oleh setiap pendukung sepak bola adalah Manchester City melawan Barcelona. Sebuah klub yang pernah dibawa Guardiola memenangkan segalanya melawan klub yang sedang ia bangun untuk memenangkan Liga Champions.

Meski Barcelona tetap menjadi salah satu favorit untuk memenangkan Liga Champions, Manchester City telah berulang kali disebut sebagai tim terbaik di Eropa oleh banyak manajer dan pundit musim ini. Dan itu tak mengherankan, karena The Citizens memiliki kedalaman skuat yang sangat baik.

Juga, akan sangat menarik melihat sepasang sahabat Lionel Messi dan Sergio Aguero mencoba untuk mengalahkan satu sama lain. Sementara  itu pertarungan lini tengah antara Sergio Busquets dan Arthur melawan Kevin de Bruyne dan Fernandinho akan menyajikan pertunjukkan yang mengesankan. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini