5 Pemain Manchester United Yang Habis Kontrak Akhir Musim Ini

Tercantum opsi perpanjangan setahun dalam kontrak beberapa pemain sehingga bisa diaktifkan untuk menghindari status free-agent jika Manchester United menginginkan.

Sepakboola.com, Manchester – Bursa transfer musim panas di Eropa tak lama lagi akan dibuka. Biasanya pada bulan Juni setiap klub di Eropa sudah boleh bertransaksi baik melepas pemain lama atau mendatangkan pemain baru.

Manchester United adalah salah satu tim yang kerap aktif di bursa transfer baik di musim panas ataupun musim dingin. Namun, musim panas nanti Setan Merah terancam kehilangan para pemain mereka secara cuma-cuma dikarenakan kontrak para pemain itu akan habis begitu kompetisi musim ini berakhir.

Berikut adalah lima pemain Manchester United yang akan habis kontrak di akhir musim ini.

Matteo Darmian

Pemain Manchester United Habis Kontrak

Bek serba bisa asal Italia ini didatangkan Manchester Unuted saat mereka ditukangi Louis Van Gaal pada tahun 2014 yang lalu. Kala itu ia dikontrak selama lima tahun di Old Trafford dan hingga kini tak pernah mengalami pembaruan. Darmian sebenarnya sempat diisukan akan dijual pada musim panas 2018 atau musim dingin awal tahun 2019 yang lalu. Namun, sepertinya United lebih suka melepasnya secara gratis di akhir musim ini.

Berdasar catatan tranfsermarkt, ada opsi perpanjangan semusim yang tertera dalam kontrak Darmian bersama Manchester United. Opsi tersebut bisa diaktifkan jika klub menginginkannya.

Antonio Valencia

Pemain Manchester United Habis Kontrak

Valencia adalah kapten MU di musim ini. Pemain asal Ekuador itu sudah membela Setan Merah sejak musim panas tahun 2009. Namun, sepertinya musim ini memang akan menjadi musim terakhrinya di Old Trafford.

Beberapa waktu yang lalu ia sudah memastikan tak akan memperpanjang kontrak di MU. Bahkan sudah ada desas-desus yang menyatakan bek kanan satu ini akan pindah ke Arsenal pada musim panas nanti.

Sama seperti Darmian, status kontrak Valencia juga mencantumkan opsi peranjangan semusim yang bisa diaktifkan Manchester United.

Juan Mata

Pemain Manchester United Habis Kontrak

Gelandang kreatif asal Spanyol ini digaet MU dari Chelsea pada musim dingin 2014. Mata sempat menjadi salah satu andalan di lini tengah Setan Merah selama beberapa musim.

Namun, di musim ini eks pemain Valencia itu tak terlalu banyak mendapatkan kesempatan bermain. Dengan kotraknya di MU yang akan berakhir pada akhir musim ini, Mata sepertinya akan menjalani musim terakhirnya bersama Setan Merah.

Ander Herrera

Pemain Manchester United Habis Kontrak

Bersama dengan Darmian, Herrera adalah salah satu pemain warisan era Van Gaal yang masih bertahan hingga saat ini. Namun, kontrak gelandang asal Spanyol ini akan berakhir pada akhir musim nanti.

Hingga saat ini juga belum ada kabar mengenai rencana pihak MU untuk memperpanjang kontrak Herrera. Bahkan baru-baru ini eks pemain Athletic Bilbao itu mulai dikaitkan dengan Paris Saint-Germain.

David De Gea

Pemain Manchester United Habis Kontrak

Saga soal De Gea memang tak pernah usai. Beberapa kali ia dikabarkan nyaris berlabuh ke Real Madrd yang hingga kini belum juga terwujud.

Namun, kontrak De Gea di Manchester United akan berakhir di musim ini., Jika tak bergerak cepat, Setan Merah bisa saja harus rela melihat kiper andalannya ini tiba-tiba berseragam putih ala Real Madrid mulai musim panas nanti.

Kehilangan sosok De Gea tentu akan merugikan bagi MU. Kiper satu ini masih berusia 28 tahun. Selain itu ia juga menjadi kesayangan fans MU dan telah memberikan penampilan luar biasa sejak kedatangannya ke Old Trafford pada tahun 2011 lalu.

Opsi perpanjangan semusim memberi kesempatan bagi United untuk tak kehilangan De Gea cuma-cuma di akhir musim ini. Meski begitu jika kesepakatan baru dengan durasi lebih panjang gagal tercapai kemungkinan MU bisa melepasnya untuk menghindari kerugian finansial. (Sumber: Transfermarkt)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini