8 Tim Yang Akan Adu Kuat Di Babak Perempat Final Liga Champions

Sepakbola.com, Nyon – Rute ke final Liga Champions akan ditetapkan pada pekan ini, dengan delapan tim yang tersisa akan bersaing untuk menjadi yang terbaik di Eropa. Dan berikut adalah tim-tim luar biasa tersebut.

Ajax Amsterdam

Pelatih: Erik ten Hag

Pemain bintang: Dusan Tadic

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 4 kali (1971, 1972, 1973 dan 1995)

Klub raksasa Belanda itu mampu melangkah ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 16 tahun terakhir, setelah mengalahkan tim bertabur bintang Real Madrid dengan cara yang begitu mengesankan.

Barcelona

Pelatih: Ernesto Valverde

Pemain bintang: Lionel Messi

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 5 kali (1992, 2006, 2009, 2011 dan 2015)

Barcelona yang dipimpin oleh Lionel Messi akan membidik raihan treble musim ini. Namun mereka belum berhasil melewati babak perempat final sejak terakhir kali memenangkan Liga Champions pada 2015. Dengan tim bertabur bintang, Barcelona memiliki modal kuat untuk sukses musim ini.

Juventus

Pelatih: Massimiliano Allegri

Pemain bintang: Cristiano Ronaldo

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 2 kali (1985 dan 1996)

Penguasa Serie A ini membidik Liga Champions sebagai target utama mereka setelah mendatangkan Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu membuktikan kualitasnya dengan menghasilkan hat-trick untuk mengalahkan Atletico Madrid pada pertengahan pekan ini.

Liverpool

Pelatih: Jurgen Klopp

Pemain bintang: Sadio Mane

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 5 kali (1977, 1978, 1981, 1984 dan 2005)

Meski tengah bersaing dengan Manchester City di Liga Inggris, Liverpool tetap tampil sangat baik Liga Champions. Mereka dengan percaya diri menyingkirkan Bayern Munich di Allianz Arena pertengahan pekan ini, dan siap untuk terus melangkah maju di Eropa.

Manchester City

Pelatih: Pep Guardiola

Pemain bintang: Sergio Aguero

Prestasi terbaik di Liga Champions: Semifinal (2016)

Meski merupakan salah satu dari dua tim yang tersisa di kompetisi ini yang belum pernah menjadi juara di Liga Champions, ada banyak alasan yang membuat pasukan Pep Guardiola menjadi favorit untuk mengangkat trofi.

Manchester United

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Pemain bintang: Paul Pogba

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 3 kali (1968, 1999 dan 2008)

Jose Mourinho menukangi Manchester United pada awal musim ini, dan Solskjaer yang menyelesaikannya. Di bawah Solskjaer, Manchester United tampil kesetanan dan mampu meraih kemenangan ‘comeback’ bersejarah melawan Paris St Germain di babak 16 besar.

Porto

Pelatih: Sergio Conceicao

Pemain bintang: Eder Militao

Prestasi terbaik di Liga Champions: Juara 2 kali (1987 dan 2004)

Mereka adalah nama kejutan dalam undian perempat final. Porto memastikan tempat mereka di babak delapan besar untuk pertama kalinya dalam empat tahun terakhir setelah dengan mengejutkan menumbangkan semifinalis musim lalu, Roma.

Tottenham Hotspur

Pelatih: Mauricio Pochettino

Pemain bintang: Harry Kane

Prestasi terbaik di Liga Champions: Semifinal (1962)

Meskipun gagal mendatangkan pemain atau pindah ke stadion baru dengan tepat waktu, Spurs telah tampil mengesankan musim ini. Mereka menyingkirkan Borussia Dortmund yang memiliki pengalaman lebih besar di Liga Champions pada fase 16 besar. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini