Empat Klub Inggris Ke Perempat Final Liga Champions, Kualitas Premier League Meningkat?

Pada musim 2008-2009 juga mengirim empat wakil ke perempat final Liga Champions yakni Arsenal, Chelsea, Manchester United dan Liverpool.

Sepakbola.com, London – Empat klub asal Inggris memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions musim ini. Menurut Tim Sherwood hal itu menunjukkan peningkatan kualitas dari Premier League.

Untuk pertama kalinya sejak musim 2008-2009, akan ada empat klub Inggris di fase perempat final Liga Champions. Musim ini akan ada Manchester United, Tottenham Hotspur, Manchester City, dan Liverpool yang akan bertarung di fase delapan besar.

“Premier League begitu kuat,” kata Sherwood kepada The Debate Sky Sports.

“Pep Guardiola telah datang dan berpengalaman di Spanyol dan Jerman dan dia langsung mengatakannya. Dia mengatakan setelah musim pertamanya, Premier League adalah liga yang paling sulit di dunia. Dia percaya itu dan dia benar.”

“Untuk mencapai akhir dan tampil konsisten. Selalu ada sesuatu untuk dimainkan.”

Persaingan ketat hingga papan bawah

Sherwood menilai persaingan ketat yang terjadi di Liga Inggris baik di apan atas maupun papan bawah menjadi daya tarik. Ia tak menampik jika kemampuan finansial klub-klub Inggris membuat banyak pemain top ingin bermain di Premier League.

“Apakah tim berjuang untuk selamat di papan bawah atau berjuang untuk tempat di empat besar, selalu ada sesuatu [persaingan berat]. Uang ada di sini. Para pemain ingin datang ke Premier League.”

“Premier League adalah pasar terbesar, semua orang ingin menontonnya, kekuatannya meningkat. Mengirim empat tim di perempat final Liga Champions hanya membuktikan hal itu,” pungkas eks manajer Aston Villa itu.

Pada musim 2008-09 yang lalu, empat tim Inggris yang tampil di babak perempat final Liga Champions adalah Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan Manchester United. Dari keempat tim itu, hanya Liverpool yang gagal melaju ke babak semi final. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini