Akhiri Tren Buruk, Solari Puji Karakter Pemain Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Santiago Solari merasa para pemain Real Madrid berhasil menunjukkan karakter hebat, setelah pulih dari ketinggalan satu gol untuk mengalahkan Real Valladolid 4-1 dan mengakhiri tren buruk mereka.

Pelatih Madrid itu berada dalam tekanan tinggi, usai Los Blancos tersingkir dari Liga Champions di tangan Ajax pada hari Selasa.

Dalam waktu satu pekan, bisa dibilang El Real terdepak dari tiga kompetisi berbeda. Sebelumnya mereka tersingkir dari Copa del Rey oleh Barcelona. Kemudian terpaut 12 poin dari rival utama mereka di LaLiga. Hal itu menunjukkan sangat tidak mungkin Madrid akan mengangkat trofi di akhir musim.

Kesengsaraan Los Blancos berlanjut ketika tertinggal satu gol di Estadio Municipal Jose Zorrilla pada Minggu (10/3/2019) malam. Anuar Tuhami membuat Valladolid unggul sebelum laga memasuki setengah jam.

Kemudian Valladolid gagal menambah keunggulan dari titik penalti, membuat Madrid mendapatkan angin kedua. Raphael Varane menyamakan kedudukan, sebelum Karim Benzema membuat skor berbalik untuk El Real.

Pemain Prancis itu menempatkan tim tamu unggul dari titik penalti setelah Alvaro Odriozola dilanggar. Toni Kroos menambah derita tuan rumah dan Luka Modric mencetak gol penutup untuk Madrid, sementara Casemiro diusir wasit usai mendapat kartu kuning kedua.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Southampton 2-1 Tottenham: Spurs Semakin Tertinggal Di Jalur Juara

Kemenangan ini tidak secara langsung memperkuat posisi Solari, karena Valladolid tengah berjuang menghindari zona degradasi. Tetapi pelatih yang menggantikan Julen Lopetegui itu berharap timnya mampu mempertahankan performa.

Dia mengatakan dalam kutipan di situs web resmi Madrid: “Itu adalah minggu yang sulit bagi semua orang, juga bagi para pemain, 20 atau 25 menit pertama mencerminkan itu dan itu membuat kami rugi.

“Kami terus berjuang selama tahap awal dan di sisa pertandingan para pemain kembali ke sana. Itu adalah pertandingan yang sulit, para pemain bereaksi dan menunjukkan karakter mereka.

“Ini adalah kumpulan pemain hebat dan orang-orang dengan karakter besar.

“Kemenangan ini dibangun di atas profesionalisme, semangat, dan reaksi terhadap kesulitan. Para pemain mengerahkan semua upaya dan komitmen mereka untuk mencapai tujuan.

“Kami datang ke stadion yang sulit melawan tim yang membutuhkan poin. Kami bangga karena ini adalah tim profesional yang besar.

“Kami bekerja sama seperti biasanya. Saat ini ada banyak kebisingan di sekitar kita dan itu yang diharapkan setelah minggu terakhir ini.

“Itu perjalanan yang sulit tetapi penting untuk melihat reaksi dan menunjukkan karakter dalam kesulitan. Kami bekerja dengan semangat yang sama seperti yang selalu kami miliki.

“Kami akan kembali dalam persiapan meraih tiga poin berikutnya dan berusaha memangkas jarak jika mereka yang di atas kita tergelincir. Jika tidak, kami akan mencoba dan mendapatkan total poin sebanyak mungkin.” tegasnya.

Pekan depan Madrid akan menjalani partai kandang menghadapi Celta Vigo. Ini akan menjadi ujian El Real untuk memutus rekor empat laga kandang terakhir selalu kalah. (Sumber: AS)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini