Alasan Teco Turunkan Pemain Pelapis Lawan Timnas U-22

Sepakbola.com, Bali – Bali United memilih untuk menurunkan pemain yang jarang mendapatkan kesempatan bermain saat berhadapan kontra Timnas U-22, pada laga uji coba di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (18/3).

Pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri sebelumnya mengungkapkan rasa kecewa lantaran Bali United mengistirahatkan sejumlah pemain pilarnya. Akibatnya, Skuat Garuda Muda dengan mudah mendapatkan kemenangan 3-0 tanpa perlawanan berarti. Tiga gol kemenangan disumbangkan oleh Gian Zola, Witan Sulaeman dan Ezra Walian.

Kondisi ini membuat Indra Sjafri tak memiliki banyak waktu dan kesempatan untuk mengevaluasi timnya, jelang keberangkatan ke Vietnam untuk melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 2020 pada pekan depan.

Di lain pihak, Stefano Cugurra ‘Teco’ memiliki alasan yang cukup rasional terkait pemilihan pemainnya pada sore kemarin. Setelah tampil di Piala Presiden, kemudian menghadapi Timnas U-22, pasukan Stefano Cugurra juga bakal menjajal kekuatan Timnas Indonesia senior.

“Saya sudah bilang, kami bar datang dari Jakarta (tampil di Piala Presiden). Kami tidak latihan untuk persiapan melawan Timnas U-23 Indonesia,” ujar Teco selepas laga.

“Kami juga tanggal 20 ada uji coba lawan Timnas Indonesia senior. Kasihan pemain baru melawan Semen Padang, lalu Bhayangkara FC dan main hari ini,” tambahnya.

Secara keseluruhan, Teco memang lebih mengandalkan pemain yang selama ini kekurangan menit bermain seperti Samuel Reimas, Dallen Doke, Hanis Sagara, Miftahul Hamdi dan Martinus. Sementara itu, Teco juga sempat memasukkan Irfan Bachdim dan Melvin Platje di babak kedua.

Komentari Artikel Ini