Alibi Indra Sjafri Usai Takluk Dari Vietnam

Sepakbola.com, Hanoi – Tim nasional Indonesia U-23 dipastikan gagal lolos ke ajang Piala Asia U-23 usai kalah 0-1 lawan Vietnam U-23 pada laga kedua kualifikasi di Stadion My Dinh, Myanmar, Minggu (24/3).

Gol di menit-menit terakhir pemain tuan rumah membuat peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala AFC 2020 sirna. Gol tersebut dicetak Trieu Viet Hung  menit 90 melalui sundulan.

Pelatih Indra Sjafri menilai permainan Egy Maulana Vikri dkk selama 90 menit sejauh ini cukup baik dibandingkan pertandingan perdana. Namun karena kelengahan dalam antisipasi bola mati membuat Garuda Muda kembali menuai hasil buruk.

“Sebenarnya game plan kami sangat baik, 90 persen berjalan baik, pergantian pemain juga baik tapi sayang itulah sepak bola. Beberapa set piece dari vietnam kita bisa diselamatkan, namun satu set piece kita kebobolan,” ujar Indra dalam konfrensi pers selepas laga.

“Pertandingan yang sangat menarik, apa yang kami lakukan dalam merespon permainan Vietnam sangat baik, sayang kami kebobolan lewat set piece bukan dari open play,” tegasnya.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U-23 0-1 Vietnam U-23: Peluang Garuda Muda Tertutup

Selanjutnya mantan pelatih Bali United ini langsung mengalihkan fokus di ajang SEA Games 2019, mengingat di turnamen ini dia ditargetkan meraih medali emas.

“Selanjutnya kami akan fokus di SEA Games.  Karena saya diberi tugas AFF,  AFC dan SEA Games. Saya akan konsisten dengan itu,” tutup Indra Sjafri.

Akibat kekalahan ini, Indonesia ada di peringkat ketiga klasemen Grup K dengan poin nol. Sementara Vietnam ada di peringkat kedua dengan enam poin, hanya kalah selisih gol dari Thailand.

Dengan satu laga tersisa, Indonesia sudah tidak punya peluang untuk lolos. Pada laga pamungkas, Garuda Muda akan menghadapi Brunei Darussalam pada Selasa (26/3/2019).

Komentari Artikel Ini