Alisson Merasa Tak Layak Dibandingkan Dengan Neuer

Sepakbola.com, Liverpool – Kiper Liverpool, Alisson Becker sekali lagi akan mewujudkan impiannya saat melawan Manuel Neuer di Allianz Arena, tetapi dia menegaskan belum bisa membandingkan dirinya dengan ikon Bayern Munich tersebut.

Neuer menjadi kiper sepakbola dunia yang luar biasa selama satu dekade terakhir, memenangkan enam gelar Bundesliga berturut-turut bersama Bayern, Liga Champions 2012-13 dan, setahun kemudian sebagai garis pertahanan terakhir Jerman di Piala Dunia 2014.

Upaya Die Mannschaft untuk mempertahankan trofi itu berakhir karena mereka keluar di babak grup yang memalukan di Rusia 2018, dan Neuer diganggu cedara pada saat ini.

Kiper terbaik dunia sekali lagi diperebutkan dan antara kiper-kiper terbaik dunia tampaknya Alisson yang paling mendekatinya. Namun demikian, saat konferensi pers pra-pertandingan babak 16 besar Liga Champions leg kedua, Alisson tidak yakin dia termasuk dalam daftar itu.

“Saya tidak bisa membandingkan diri saya dengan Neuer, dia salah satu yang terbaik dalam 10 tahun terakhir, mungkin dia yang terbaik,” kata Alisson dikutip dari sportekeeda.com (12/3).

“Dia memenangkan segalanya dan saya baru memulai. Dia referensi saya. Dia pria yang hebat dan bermain melawannya mimpi yang menjadi kenyataan,”

“Saya tidak bisa membandingkan diri saya dengan dia. Saya tahu saya bekerja keras. Saya bagian dari klub besar dengan rencana besar dan tujuan besar. Saya harus mengambil tanggung jawab ini, mengelolanya dan memberikan 100 persen. Menjadi yang terbaik di dunia konsekuensi dari ini.”

Liverpool datang ke Allianz Arena dengan modal 0-0 saat bermain pada leg pertama dan kemenangan 4-2 di Premier League atas Burnley tiga hari yang lalu. (Sumber:sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini