Ambisi Nuno Espirito Santo Kembalikan Kejayaan Wolves

Wolvertampton Wanderers punya tiga gelar juara Liga Inggris dan empat trofi Piala FA. Dan gelar Piala Liga Inggris, yang sekarang berlabel Piala Carabao, musim 1979-1980 menjadi trofi terakhir yang mereka menangi.

Sepakbola.com, Wolverhampton – Nuno Espirto Santo berambisi untuk membuat Wolvertampton Wanderers kembali berjaya seperti pada dekade 1960 hingga 1980an yang lalu.

Wolverhampton menjadi tim yang mengejutkan di Premier League musim ini. Baru promosi dari kasta kedua di musim lalu, Wolves yang sepertinya memiliki keuangan yang sehat langsung tampil luar biasa.

Hingga pekan ke-31 Premier League musim ini, pasukan Santo itu masih bertengger di posisi tujuh klasemen sementara dengan memiliki 44 poin. Jika mereka mampu bertahan di posisi itu hingga akhir musim ada peluang bagi Diego Jota dan kawan-kawan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

“Cara terbaik untuk menjadi ambisius adalah membantu tim ini bekerja keras setiap harinya. Mimpi-mimpi takkan memberi Anda apa pun. Kerja keras lah yang memberi Anda hasil,” kata Santo kepada Sky Sports News.

“Kami harus menyadari sejarah klub ini. Itu penting, Wolves punya sejarah besar namun itu terjadi di era 50, 60, dan 70an, jadi itu sudah sangat lama sekali.”

“Atmosfernya sekarang bagus namun itu tidak boleh memecah konsentrasi kami. Kami harus tahu pekerjaan yang harus dilakukan dan fokus setiap harinya.

Menjaga fokus pemain

Wolverhampton Wanderers akan bermain di laga penting yakni semifinal Piala FA pada 7 April menghadapi Watford. Semifinal lainnya mempertemukan tim favorit juara Manchester City lawan Brighton and Hove Albion.

Tetapi sebelumnya mereka akan memainka dua petandingan Premier League. Pertama adalah laga tandang ke Burney pada 30 Maret dilanjutkan menjamu Manchester United pada 3 April.

Santo pun meminta tim asuhannya untuk tetap fokus. “Kami berlatih, berlatih dan berlatih, kemudian kami punya jeda internasional dan akan ada babak semi-final Piala FA. Kami harus tetap fokus dan melakukan sesuatu sesuai rencana,” pungkas eks pelatih Valencia itu. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini