Bayern Munchen Waspadai Ancaman Serangan Liverpool

Bayern Munchen dan Liverpool sama-sama membutuhkan gol di Allianz Arena menyusul hasil imbang tanpa gol pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Anfield.

Sepakbola.com, Munich – Legenda klub Lothar Matthaus memperingatkan Bayern Munchen untuk tidak bermain menyerang total melawan Liverpool. The Bavarians wjib memperhatikan pertahanan karena Si Merah memiliki ancaman serangan mengerikan.

Bayern menjamu Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan leg pertama berjalan seimbang tanpa gol di Anfield dua pekan lalu.

Matthaus sangat menyadari betapa berbahayanya sisi penyerangan Liverpool meskipun leg pertama bermain tanpa gol: “0-0 adalah hasil yang layak di hadapan pendukung mereka tetapi tentu saja Bayern tidak memiliki gol tandang. Dan itu lebih berbahaya ketika Anda membiarkan Liverpool, yang membawa ancaman besar pada lini serangan mereka,” katanya kepada Sky di Jerman.

“Bayern harus menemukan keseimbangan yang tepat. Jangan kebobolan dan cetak gol. Itu saja yang mereka butuhkan.”

“Tetapi keseimbangan itu sangat penting. Sangat berbahaya bermain terlalu menyerang, dan Liverpool dapat mengeksploitasi itu. [Jika] terlalu defensif, maka itu mungkin akan mengurangi ancaman serangan Bayern sendiri.”

“Mereka bagaimana pun caranya harus mencetak gol. Ssaya tak yakin bahwa dalam pertandingan seperti ini Anda mengincar 0-0.”

PREDIKSI Bayern Munchen vs Liverpool: Saatnya Adu Kuat Serangan

Pertahanan solid jadi kunci

Laga ini merupakan pertarungan antara dua klub dari negara adidaya Eropa. Keduanya telah memenangkan trofi Champions lima kali. Liverpool mencapai final meskipun kalah musim lalu. Sementara Die Roten telah mencapai setidaknya semifinal dalam tujuh dari sembilan musim terakhir.

Dengan permainan yang kemungkinan akan diselesaikan dengan selisih yang gol yang tipis, Matthaus percaya pertahanan yang baik adalah kunci: “Anda mulai dengan permainan pertahanan yang solid, dengan cara yang sama mereka bermain di Liverpool, tetapi jelas tidak terlalu defensif.”

“Pertama mereka bermain di kandang, dan kedua mereka harus mendapatkan gol. Sebenarnya dalam beberapa pekan terakhir Bayern sudah bagus di lini belakang, kompak, dan itulah bagaimana Anda terus membredel serangan kuat seperti Liverpool.”

“Anda tidak bisa mengerahkan semua [serangan] ke Liverpool sejak awal. Tidak ada pelatih akan segila itu, karena kami tahu seberapa kuat Liverpool. Itulah sebabnya pendekatan di leg pertama sedikit lebih berhati-hati daripada di pertandingan Liga Champions lainnya.” pungkasnya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini