Benfica Akan Naikkan Harga ‘New Ronaldo’ Hampir Dua Kali Lipat

Sepakbola.com, Lisbon – Presiden Benfica Luis Filipe Vieira berencana menaikkan angka klausul jual talenta muda Joao Felix, yang mendapat julukan The New Ronaldo.

Pemain berusia 19 tahun itu dipromosikan ke tim utama Benfica pada awal musim ini dan performa apiknya menarik minat klub-klub top Eropa seperti Manchester United, Juventus, Barcelona dan Real Madrid.

“Saat ini kami tidak tertarik menjual Joao Felix, dan segera kami akan meningkatkan klausul rilisnya,” kata Vieira kepada Tuttosport dikutip dari espnfc.com (25/3).

“Dia salah satu produk terbaik yang datang dari sepak bola Portugal sejak Cristiano Ronaldo.”

Felix masih terikat kontrak hingga 2023 dan harga jualnya mencapai 120 juta euro (sekitar Rp1,9 triliun). Media olahraga Portugal A Bola melaporkan pada hari Minggu Benfica ingin meningkatkannya menjadi 200 juta euro (sekitar Rp3,2 triliun).

Direktur olahraga Benfica, Rui Costa, baru-baru ini mengatakan Felix hanya akan pergi jika ada klub yang mengaktifkan klausul rilisnya.

“Kami akan berusaha menjaga Joao Felix dan pemain lain selama mungkin. Itu adalah kebijakan klub,” kata Rui Costa.

“Tetapi, kami sadar bahwa ada klausul dan ada pemain tertentu yang tidak bisa ditahan tanpa batas di Portugal.”

Felix masuk skuat senior tim nasional Portugal pekan lalu, namun belum dimainkan saat imbang tanpa gol melawan Ukraina di kualifikasi Euro 2020, Sabtu (23/3) dan kembali absen pada pertandingan terbaru lawan Serbia karena masalah cedera kaki.

Sementara pelatih Portugal Fernando Santos meredam perbandingan Felix dan Ronaldo, dia mengatakan: “Mereka tidak memiliki karakteristik yang sama. Mereka pemain hebat. Keduanya memiliki kualitas hebat, tetapi cara bermain mereka sama sekali berbeda.” (Sumber: ESPNFC)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini