[TOP 5] Deretan Bukti Statistik Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Hat-trick di laga Juventus vs Atletico Madrid menjadi bukti terbaru Cristiano Ronaldo adalah pemain spesial.

Sepakbola.com, Turin – Dalam beberapa tahun terakhir, Juventus dikenal kerap melakukan pembelian dengan harga murah. Namun pada musim panas 2018, tim yang berbasis di Turin itu tak ragu untuk mengeluarkan dana besar demi merekrut pemain terbaik dalam sejarah Liga Champions.

Pasukan Massimiliano Allegri telah mendominasi Serie A sejak lama, karena mereka telah memenangkan gelar liga sebanyak tujuh kali berturut-turut. Mereka tidak membutuhkan banyak bantuan untuk melanjutkan dominasi di Italia, tetapi untuk mendominasi Eropa mereka membutuhkan bantuan.

Di bawah manajemen Massimiliano Allegri, Juventus telah mencapai dua final Liga Champions, tetapi mereka juga gagal dalam dua kesempatan itu. Dan demi mengubah nasib mereka, Juventus membayar 112 juta euro untuk Cristiano Ronaldo. Jika ada seseorang yang bisa mengubah nasib Juventus, maka orang itu CR7.

Cristiano Ronaldo membuktikan hal itu ketika dia membantu Juventus melakukan keajaiban melawan Atletico Madrid. Juventus menghadapi misi sangat sulit setelah kalah 2-0 leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Bukan hal mudah untuk mendapatkan tiga gol ke gawang tim defensif seperti Atletico Madrid, namun Ronaldo tak mengenal kata mustahil.

Seorang pemula mungkin akan kagum dengan kinerja Ronaldo, tetapi jika Anda adalah pengikut sejati sepak bola, maka Anda tidak terkejut. Berikut adalah beberapa statistik gila yang membuktikan bahwa Ronaldo memang rajanya Liga Champions.

Top skorer kompetisi antar-klub Eropa

Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi UEFA. Hattrick kemarin membuat dia menjadi pemain pertama yang mencetak lebih dari 125 gol di kompetisi UEFA.

Ya, dia tidak mencetak semua gol itu di Liga Champions. Tiga dari 127 gol itu datang di Liga Europa. Dengan 124 gol di Liga Champions, superstar asal Portugal ini tak tertandigi di kompetisi klub terbesar di Eropa.

Delapan hat-trick Liga Champions

Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Butuh 30 pertandingan baginya untuk mencetak gol pertama di Liga Champions. Tetapi begitu dia mendapatkan gol pertamanya, Ronaldo tak terhentikan. Ronaldo telah mencetak delapan hattrick di Liga Champions, rekor yang ia pegang bersama dengan rival besarnya Lionel Messi.

Tetap subur di fase knock-out

Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Liga Champions adalah kompetisi yang sulit, terutama dengan babak sistem gugur mereka. Namun Ronaldo selalu tampil dalam performa terbaik dalam pertandingan seperti itu. Ia telah berkontribusi langsung dalam 77 gol timnya di 77 pertandingan sistem gugur.

Mimpi buruk bagi tim-tim Spanyol

Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Mantan superstar Real Madrid itu pernah mengatakan lebih mudah baginya untuk mencetak gol melawan tim Spanyol. Ya, Atletico boleh menyangkal tapi Ronaldo telah mencetak 24 gol dalam 33 penampilannya melawan Atletico Madrid. Sevilla adalah satu-satunya klub yang bisa mengklaim sebagai klub yang lebih menderita saat bertemu Ronaldo. Klub itu telah dibobol sebanyak 27 kali oleh sang superstar.

Lima gelar Liga Champions

Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Ronaldo telah memenangkan Liga Champions sebanyak lima kali dalam kariernya. Hanya legenda Real Madrid, Francisco Gento yang memiliki gelar Eropa lebih banyak darinya. Namun jika Ronaldo mampu membimbing Juventus mendapatkan kesuksesan Eropa musim ini, ia akan menyamai rekor Gento. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini