Bierhoff: Jerman Sedang Berproses, Para Pendukung Harap Bersabar

Timnas Jerman akan melakukan penyegaran dengan memberi kesempatan pada para pemain muda setelah rentetan kegagalan setahun terakhir.

Sepakbola.com, Berlin – Jerman harus bersabar untuk bisa kembali menjadi tim hebat lagi. Hal itu diungkapkan oleh menurut manajer umum Der Panzer sekaligus sang legenda Oliver Bierhoff.

Joachim Low beberapa waktu lalu memastikan ia tak akan lagi menggunakan trio pemain senior Bayern Munchen, Jerome Boateng, Thomas Muller, dan Mats Hummels. Hal itu membuat banyak pemain muda akan mendapatkan kesempatan.

Bek Hertha Berlin Niklas Stark, Lukas Klostermann dari RB Leipzig dan gelandang Werder Bremen Maximilian Eggestein mendapatkan panggilan untuk bermain di timnas senior Jerman. Ketiganya dipersiapkan untuk menghadapi laga uji coba melawan Serbia dan laga kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda.

“Kami memasuki bab baru. Sangat penting bahwa kita memulainya dengan lompatan pada langkah kita dan senyum di wajah kita, dan bahwa semua orang memberikan segalanya,” kata Bierhoff pada konferensi pers.

“Saya pikir kami mulai dengan fondasi yang kuat dari pemain-pemain berbakat yang kami miliki. Kita perlu memanfaatkan itu di tahun-tahun mendatang.”

Maksimalkan potensi pemain muda

Timnas Jerman sedang berusaha mengambil hati para penggemar menyusul hasil buruk di turnamen dan kompetisi yang diikuti. Bierhoff meminta suporter tak memberi eksektasi berlebihan pada para pemain muda yang tengah berkembang.

“Kami ingin melanjutkan jalur yang kami ambil setelah Piala Dunia 2018 dengan kedekatan yang lebih besar kepada para penggemar dan citra positif tim, yang akan berhasil dengan para pemain muda.”

“Kami ingin menyampaikan kegembiraan sepakbola bersama mereka. Jadi itu sebabnya kami ingin dan harus bekerja keras.”

“Kami adalah tim muda dengan pemain potensial yang hebat, tetapi seperti semua pemain muda, mereka juga akan membuat kesalahan. Itu sebabnya saya berharap para penggemar memiliki kesabaran,” tandas pemain yang menjadi pahlawan Jerman di ajang Euro 1996 yang lalu.

Prestasi Jerman memang menurun drastis dalam beberapa tahun terakhir. Setelah gagal total di Piala Dunia 2018, Der Panzer juga harus terdegradasi dari ajang Liga A, UEFA Nations League. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini