Bukan Griezmann, Barcelona Incar Tiga Pemain Ini Sebagai Suksesor Suarez

Performa Luis Suarez naik turun musim ini meski mampu mencetak 20 gol plus 10 assist dalam 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona.

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona sangat getol untuk mendatangkan Antoine Griezmann pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Segalanya tampak mulus kala itu hingga sampai pada beberapa hari sebelum Piala Dunia, Griezmann menolak Barca dan memutuskan untuk tetap berada di Wanda Metropolitano.

Namun, segala sesuatunya sepertinya sudah berubah. Menurut laporan dari media asal Prancis L’Equipe, La Blaugrana sepertinya sudah tidak tertarik lagi untuk menggaet penyerang milik Atletico Madrid itu.

Bahkan menurut laporan dari media yang sama, Barcelona sudah memiliki tiga nama yang potensial dijadikan pelapis dan kemudian menjadi penerus dari Luis Suarez yang sudah berusia 32 tahun. Tiga nama yang dimaksud adalah Timo Werner, Luka Jovic, dan Maxi Gomez.

Dua mesin gol Bundesliga

Timo Werner dan Luka Jovic adalah penyerang yang sebenarnya bukan kali ini saja dikaitkan dengan Barcelona. Sudah sejak beberapa jendela transfer, keduanya diisukan untuk segera pindah ke Camp Nou.

Werner yang kontraknya di klub Bundesliga RB Leipzig tersisa hingga Juni 2020 jugatelah banyak dikaitkan dengan klub top Eropa lainnya. Musim ini penyerang Timnas Jerman 23 tahun itu telah mencetak 14 gol plus tiga assist dalam 27 pertandingan di semua ajang untuk Leipzig.

Sementara nama Jovic memang tak sementerang Werner. Namanya baru mencuat musim ini setelah memproduksi 22 gol dan tujuh assist dalam 36 pertandingan lintas ajang untuk Eintracht Frankfurt. Pekan ini penyerang 21 tahun berkewarganegaraan Serbia mencuri perhatian dengan mencetak gol tunggal kemenangan Eintracht Frankfurt yang menyingkirkan Inter Milan dari babak 16 besar Liga Europa.

Penyerang muda Uruguay

Berbeda dengan sosok Maxi Gomez. Penyerang berusia 22 tahun milik Celta Vigo ini baru kali ini dikaitkan dengan Barcelona. Menariknya, Gomez memiliki latar belakang yang serupa dengan Luis Suarez.

Sama seperti Suarez, Gomez adalah pemain kelahiran Uruguay. Bahkan penyerang dengan postur 186 cm ini juga sudah sembilan kali merasakan bermain untuk tim senior La Celeste.

Maxi Gomez pindah ke Celta Vigo dari klub Uruguay Defensor pada tahun 2017 yang lalu. Penampilannya terbilang lumayan. Di musim ini Gomez sudah mencetak sembilan gol dan lima assist di ajang La Liga untuk Celta. Menarik untuk menantikan bagaimana Barcelona menentukan pilihan untuk striker yang akan menjadi suskesor Luis Suarez pada bursa transfer musim panas nanti. (Sumber: Marca)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini