Catatan Pekan 30 Liga Inggris 2018-2019: Hat-trick Kilat Sterling Hingga Comeback Langka Newcastle

Liga Inggris 2018-2019 tinggal menyisakan delapan matchday hingga musim berakhir pada bulan Mei.

Sepakbola.com – Fakta dan statistik unik kembali bermunculan dalam 10 pertandingan yang digelar pada pekan ke-30 Liga Inggris antara Sabtu dan Minggu 9-10 Maret 2019. Mulai dari gol tendangan jarak jauh pertama Brighton di Liga Inggris musim ini hingga pencapaian poin Liverpool yang menyamai rekor 31 tahun lalu.

Klasemen Liga Inggris 11 Maret 2019: Arsenal Mulai Ancam Tottenham

Catatan-catatan tersebut menjadi penghias panasnya persaingan Liga Inggris. Bukan hanya soal perburuan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool. Tetapi juga ketatnya jarak tim-tim yang berpeluang finish empat besar dan perjuangan tim-tim papan bawah menghindari degradasi.

Berikut ini catatan pekan 30 Liga Inggris 2018-2019 seperti dilansir situs resmi Premier League.

Crystal Palace 1-2 Brighton & Hove Albion

Anthony Knockaert memastikan kemenangan Brighton di kandang Crystal Palace melalui gol tendangan lengkung kaki kiri dari depan kotak penalti. Gol Knockaert menjadi gol tendangan luar kotak penalti pertama bagi Brighton di Liga Inggris musim ini.

Cardiff City 2-0 West Ham United

Cardiff mengalahkan West Ham untuk pertama kalinya di pertandingan Premier League. Dalam tiga duel di ajang Liga Inggris sebelumnya, tim Wales itu selalu kalah lawan West Ham. Uniknya empat pertandingan yang mempertemukan Cardiff dan West Ham selalu berakhir dengan perbedaan selisih dua gol.

Huddersfield Town 0-1 AFC Bournemouth

Callum Wilson dan Ryan Fraser telah bekerja sama mencetak sembilan gol Premier League musim 2018-2019. Angka tersebut menjadi kombinasi antar-pemain tertinggi di Liga Inggris musim ini.

Leicester City v Fulham

James Maddison adalah pelayan setia bagi Jamie Vardy di Leicester City. Buktinya tiga dari empat assist terbaru yang disumbangkannya di Premier League ia berikan untuk gol Vardy.

Newcastle United 3-2 Everton

Gawang Newcastle United dibobol Everton dua kali di babak pertama sebelum membalas dengan tiga gol di babak kedua. Ini menjadi kali pertama bagi Newcastle untuk melakukan kemenangan comeback sempurna setelah tertinggal dua gol sejak Oktober 2003 saat jumpa Fulham.

Southampton 2-1 Tottenham Hotspur

James Ward-Prowse menjadi penentu kemenangan Southampton dengan gol tendangan bebas cantik yang gagal dihentikan kiper Tottenham, Hugo Lloris. Ward-Prowse layak dijuluki “Raja Freekick Soton” saat ini. Ia telah mencetak empat gol tendangan bebas untuk Southampton. Hanya gelandang legendaris Matt Le Tissier yang menyumbang lebih banyak gol free-kick untuk Southampton dengan tujuh gol.

Manchester City 3-1 Watford

Raheem Sterling mencetak hat-trick ke gawang Watford hanya dalam rentang waktu 13 menit plus 12 detik. Ini menjadi gol hatrick tercepat sejak Romelu Lukaku melakukannya di laga Everton v Sunderland pada September 2016 (11 menit plus 37 detik). Jika melihat keseluruhan, catatan Sterling berada di peringkat 13 hat-trick tercepat sepanjang sejarah Premier League.

Chelsea 1-1 Wolverhampton Wanderers

Gol penyeimbang ke gawang Wolverhampton menjadi gol ke-50 Eden Hazard di Stamford Bridge pada ajang Premier League. Ia menjadi pemain ketiga yang mencapai angka tersebut setelah Frank Lampard dan Didier Drogba. Jika menghitung total gol kandang dan tandang, Hazard punya catatan 82 gol Liga Inggris.

Liverpool 4-2 Burnley

Liverpool mencatat 73 poin dari 30 pertandingan liga musim ini. Catatan tersebut menjadi torehan poin tertinggi yang pernah dua kali mereka capai sepanjang sejarah klub. Mengkonversi kemenangan dengan tiga poin dan skor imbang satu poin, The Reds pernah punya catatan serupa pada musim 1904/05 di kasta kedua dan saat memenangi liga musim 1987/88.

Arsenal 2-0 Manchester United

Kemenangan lawan Manchester United di Emirates Stadium menjadi kemenangan beruntun keenam Arsenal di laga kandang Premier League. Catatan tersebut menyamai catatan tertinggi kemenangan beruntun semusim di Emirates Stadium pada 2014-2015.

Komentari Artikel Ini