Cavani Masih Diragukan Tampil Saat PSG Lawan Manchester United

Sepakbola.com, Paris – Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel mengatakan Edinson Cavani kemungkinan masih absen saat PSG menghadapi Manchester United, pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB mendatang.

Cavani mengalami cedera sejak pekan pertama Februari. Penyerang asal Uruguay itu sudah tak bisa main sejak Les Parisiens menang 2-0 di kandang Manchester United beberapa waktu lalu.

“Untuk pertama kali, hari ini Cavani sudah kembali berlatih bersama tim. Saya tidak tahu apakah dia akan menghabiskan seluruh sesi latihan namun dia dipastikan absen untuk laga lawan Caen. Kali terakhir saya terlalu optimistis, ini kesalahan saya. Kami tidak bisa mengambil risiko, terlalu dini,” kata Tuchel kepada Goal.

“Kami semua menyambut Cavani. Namun, faktanya, duel lawan Manchester United juga terlalu cepat. Semua orang memang sudah memikirkan duel lawan Manchester United. Tetapi kami punya tanggung jawab untuk menjaga fokus 100 persen pada Caen dan bermain sebaik mungkin.”

“Saya menaruh kepercayaan terhadap kemampuan para pemain. Saya tahu betul mereka serius memburu target. Kami bekerja pada aspek tertentu pertandingan dan tidak ada alasan untuk mengabaikan Caen. Jika kami ingin menang tandang, kami harus bermain bagus dan memperlihatkan kualitas.”

“Tim berlatih dengan baik. Saya percaya diri. Tantangan bagi PSG adalah tetap tenang, fokus dan mengabaikan segala gangguan. Caen sedang berjuang menghindari degradasi, jadi saya memperkirakan sebuah pertarungan melawan tim yang akan tampil habis-habisan. Kami harus membuat perbedaan,” tandas eks pelatih Borussia Dortmund itu.

Meski Cavani masih diragukan untuk tampil lawan Setan Merah, PSG seperinya tidak perlu khawatir karena mereka masih memiliki penyerang muda yang tengah on fire, yakni Kylian Mbappe. Selain itu Les Parisiens juga sudah memiliki keunggulan dua gol secara agregat. (Sumber: Goal)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini