Cedera, Lukaku Tak Perkuat Belgia Melawan Siprus

Sepakbola.com, Manchester – Striker Manchester United, Romelu Lukaku harus keluar dari pertandingan kualifikasi Euro 2020 Belgia melawan Siprus, Senin (25/3) dini hari, karena cedera kaki.

Lukaku juga tak bermain pada saat Manchester United kalah dari Wolves di FA Cup akhir pekan lalu dan juga absen saat Belgia menang atas Rusia pada laga perdana kualifikasi Euro 2020 pada hari Jumat. Federasi Sepakbola Belgia mengonfirmasikan dia tidak akan fit untuk pertandingan melawan Siprus.

Melalui pernyataan di Twitter, Federasi Sepakbola Belgia mengatakan: “@RomeluLukaku9 tidak akan ikut bersama kami ke Siprus pagi ini karena cedera kaki. Cepat sembuh, Romelu!”

Jelang pertandingan melawan Wolves di FA Cup, manajer sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Lukaku mengalami cedera saat latihan dan sedang dievaluasi oleh tim medis Setan Merah.

Masih belum bisa dipastikan Lukaku bisa bermain atau tidak untuk pertandingan melawan Watford di Old Trafford minggu depan.

Ini menambah kekhawatiran di kubu Manchester United karena Eric Bailly juga mengalami cedera saat membantu timnasnya, Pantai Gading menang 3-1 melawan Rwanda. Menurut kabar yang beredar, Bailly berbenturan dengan lawannya dan sempat mendapat perawatan serius di lapangan dan kemudian bisa berdiri. Bailly kemudian langsung digantikan setelah insiden tersebut.

Manchester United saat ini duduk di peringkat lima klasemen Premier League usai kalah 2-0 melawan Arsenal. Melihat jumlah cedera mereka, enam pemain – Anthony Martial, Alexis Sanchez, Jesse Lingard, Mata, Ander Herrera dan Phil Jones – Solksjaer akan kesulitan menjaga stamina pemainnya apalagi mereka masih bermain di Liga Champions dan di tambah dua cedera Lukaku dan Bailly. (Sumber: espnfc.com)

Penulis: Ricky Sulastomo

Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini