Cetak Brace Ke Gawang Bayern Munchen, Sadio Mane Banjir Pujian

Sepakbola.com, Liverpool – Sadio Mane menerima banjir pujian setelah ia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-1 Liverpool atas Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. James Milner dan Jurgen Klopp menjadi orang yang sangat terkesan dengan performa winger Senegal itu.

Liverpool melengkapi wakil Inggris untuk bermain di perempatfinal Liga Champions musim ini. Sadio Mane menjadi bintang Si Merah, ketika ia mencetak gol cantik menaklukan para defender Bayern, termasuk kiper Manuel Neuer di babak pertama.

Sebelum tim tuan rumah menyamakan kedudukan saat laga paruh pertama tersisa enam menit lagi. Joel Matip melakukan gol bunuh diri, tetapi Virgil van Dijk rekannya di posisi bek memmberi The Reds keunggulan sebelum kembali Mane membuat publik Allianz semakin kusut wajahnya dengan golnya yang kedua di menit-menit akhir babak kedua.

Dua gol Mane membuatnya mencatatkan rekor baru selalu mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir The Reds di semua ajang. Di akhir pekan kemarin pun ketika menghajar Burnley, winger Senegal sukses mencetak dua gol.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Catatan baik Mane di ajang Liga Champions memang terus berlanjut. Musim lalu dia mencetak hat-trick melawan Porto, satu gol melawan Manchester City, masing-masing satu gol di kedua leg semifinal melawan Roma, kemudian menyamakan kedudukan melawan Real Madrid di final meski pada akhirnya harus kalah.

Hal yang membuat Mane begitu penting bagi lini depan Liverpool adalah kecepatan dan posisinya yang liar. Dia bisa bermain di kedua sisi, dia bisa menembak dengan kedua kaki dan keahliannya, seperti yang ditunjukkan saat ia mengontrol umpan panjang dari Virgil van Dijk untuk menipu Manuel Neuer, itu adalah gol yang mendapat decak kagum dari fans, rekan setimnya, dan manajer klub.

“Gol pertama Sadio sangat nakal! Cara dia mengambil itu konyol. Itulah kualitas yang dimilikinya,” puji Milner

Sementara itu datang juga pujian dari Georginio Wijnaldum, dia mengatakan: “Ini musim terbaiknya bersama kami. Dia sangat penting dengan gol dan assistnya. Dia memiliki pengaruh besar pada kemenangan kita.”

Mane selalu mencetak gol dalam enam penampilan terakhirnya di Anfield. Berkat performanya itu ia menjaga Liverpool tetap dalam perburuan untuk dua trofi tersisa musim ini.

“Kualitas dan kepentingannya begitu jelas sehingga saya tidak perlu membicarakannya,” puji Klopp. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini