Cetak Gol Ala Panenka Lagi, Ramos Dapat Pujian Dari Enrique

Sepakbola.com,Valencia – Luis Enrique memuji penampilan Sergio Ramos yang menjadi penentu kemenangan Spanyol atas Norwegia melalui tendangan penalti panenka dalam laga Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB.

Spanyol tampil sangat dominan di laga itu dan sempat membuka skor ketika laga baru berjalan 16 menit lewat gol dari Rodrigo. Namun, setelah itu La Furia Roja justru mengalami kebuntuan.

Gawang David De Gea sempat kecolongan oleh gol penalti Joshua King pada menit ke-65. Beruntung enam menit kemudian Spanyol mendapatkan hadiah penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Ramos.

Kapten Real Madrid itu dengan percaya diri menendang bola dengan menggunakan teknik panenka. Teknik itu memang cukup sering digunakan Ramos.

“Saya senang dengan segalanya, dengan sikap dan bagaimana kami tampil setelah pembicaraan kami dalam sesi latihan selama seminggu,” kata Enrique dilansir dari Marca.

“Mungkin kami tidak begitu efektif dan kami harus memperkuat kepercayaan para pemain kami karena solidaritas adalah hal yang paling dasar.”

“Kami menjalani laga ini dengan baik dan kami tahu kami memang akan kesulitan untuk menang karena Norwegia bertahan dengan baik, tetapi kami berhasil. Sergio Ramos melakukannya dengan sangat baik bagi kami dengan tendangan penaltinya. Dia adalah pemain unik dalam sejarah.”

“Kami hanya harus bahagia dan menghargai semua hal positif. Saya yakin kami dapat meningkatkan diri dengan dukungan para pemain.”

Spanyol memang sangat dominan atas Norwegia terutama dalam soal penguasaan bola dan penciptaan peluang. Hal itu membuat Enrique merasa tim asuhannya bisa menang dengan skor lebih besar. Tapi lagi-lagi eks pelatih Barcelona ini tetap mensyukuri tiga poin yang diraih anak asuhannya ini. (Sumber: Marca)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini