Dari ‘Why Always Me’ Hingga Selfie, Balotelli Tak Pernah Kurang Akal Untuk Selebrasi

Sepakbola.com, Marseille – Mario Balotelli kembali membuat sensasi. Setelah mencetak gol lewat tendangan salto ke gawang Saint Etienne dalam lanjutan Ligue 1 Prancis pada akhir pekan lalu, pemain asal Italia itu langsung mengambil ponsel pintar miliknya, merekam selebrasi bersama teman-temanya, lalu mengunggah hal tersebut ke Instagram.

Hal itu tentu langsung membuat jagat dunia maya heboh, apalagi kita semua paham bahwa Balotelli memang kerap membuat ulah yang tak jarang memancing tawa dari para penikmat sepak bola. Hingga artikel ini ditulis, video selebrasi gol Balotelli di Instagram pribadinya sudah disaksikan lebih dari 2,9 juta kali.

Namun, selebrasi unik ini bukan hal yang pertama yang dilakukan Balotelli. Pemain yang memiliki darah Ghana ini pernah melakukan banyak selebrasi yang unik sebelumnya. Sepakbola.com memilih beberapa di antaranya akan sangat susah untuk dilupakan.

Pada 2011 lalu, Manchester City secara luar biasa mampu mempermalukan Manchester United dengan skor sangat telak 1-6 di Old Trafford. Di laga itu Balotelli yang masih menjadi andalan City berhasil mencetak dua gol.

Sesaat setelah mencetak gol pertamanya untuk City, Balo langsung mengangkat seragamnya. Ia ingin memperlihatkan sebuah tulusan yang ada di kaus dalamnya yang tentunya kita semua masih ingat apa bunyi tulisan itu, “Why Always Me?”

Tak lama setelah ia membuat heboh di Old Trafford, Balotelli kembali membuat sensasi di ajang Euro 2012 yang berlangsung di Ukraina dan Polandia. Kala itu di laga semifinal Euro 2012, Balotelli benar-benar menjadi bintang utama.

Di laga melawan Jerman itu, Balo berhasil memborong dua gol yang membuat Gli Azzurri melaju ke babak final setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1. Salah satu hal yang diingat dari Balo di laga itu adalah selebrasi yang ia lakukan setelah gol keduanya.

Balotelli melepaskan tembakan kencang dari dalam kotak penalti yang tentu membuat Manuel Neuer tidak berdaya. Kemudian, eks pemain Inter Milan ini membuka jersenya dan berpose layaknya atlet binaraga disertai ekpresi wajah datar.

Mario Balotelli sendiri seperti kembali menemukan ketajaman di Marseille. Pemain berusia 28 tahun itu mulai memperkuat Marseille sejak Januari lalu. Namun, kini torehan gol Balo sudah menyentuh angka empat. Jika terus konsisten dalam mencetak gol, bukan tak mungkin kita akan kembali disuguhkan selebrasi yang menarik dari Super Mario.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini