Jelang Myanmar vs Indonesia, Simon McMenemy: Pantang Remehkan Lawan!

Sepakbola.com, Mandalay – Laga melawan Myanmar pada laga uji coba internasional (FIFA A Match Day) di Stadion Mandalarthiri, Mandalay, Myanmar, Senin (25/3) petang, jadi ujian perdana bagi pelatih Simon McMenemy sejak resmi menukangi skuat Garuda bulan Januari lalu. 

Kemenangan jadi bidikan Pelatih asal Skotlandia tersebut. Mengingat laga ini akan mempengaruhi rangking Indonesia di FIFA. Ditambah lagi persiapan sudah dilakukan secara maksimal dengan menjalani pemusatan latihan (TC) di Australia dan Bali sejak awal Maret lalu.

Eks Bhayangkara FC tidak sabar menunggu laga. Mengingat laga ini dinilainya sebagai suatu ujian yang bagus untuk timnya melihat hasil dari latihan.

“Melawan Myanmar menjadi laga pertama bagi saya, maka evaluasi tentang memahami bagaimana para pemain sangat penting,” kata Simon McMenemy.

Simon menambahkan bahwa Myanmar adalah lawan yang tangguh, apalagi mereka bermain di kandang sendiri. “Kami tidak akan anggap enteng mereka dan kami akan memberikan yang terbaik yang kami miliki. Pemain akan berjuang keras dan memberikan kemampuan yang maksimal,” tegasnya

Tidak hanya kemenangan juga jadi incaran bagi Simon untuk mempermudah langkah Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia dan Asia. Jika menang Indonesia akan mendapatkan lawan lebih mudah di ajang itu.

“Hasil laga nanti sangat penting, tetapi lebih penting tentang proses membangun tim saat ini, dan proses menuju kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia pada akhir tahun ini. Maka lebih baik kami menghadapi laga ini dengan bijak. Karena yang terpenting adalah bagaimana kami bermain dan apakah kami melakukan hal yang benar untuk kualifikasi akhir tahun ini,” tambahnya.

Komentari Artikel Ini