Derby Jatim Catat Jumlah Penonton Terbanyak Sementara Piala Presiden 2019

Sepakbola.com, Jakarta – Piala Presiden 2019 banyak menyedot animo baik itu langsung nonton di stadion maupun melalui televisi. Hampir di setiap pertandingan selalu dihadiri suporter.

Pertandingan pembuka Piala Presiden 2019 mencatatkan fakta yang memuaskan. Laga yang mempertemukan Persib Bandung kontra PS Tira Persikabo (2/3/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, disaksikan penonton mencapai 26.541 orang.

Namun itu bukan catatan jumlah penonton terbanyak. Tercatat sampai dengan laga penyisihan grup yang dilangsungkan hingga Rabu (13/3/2019), ada dua pertandingan yang menyedot jumlah penonton lebih banyak.

Pada pertandingan Persebaya Surabaya vs Persib Bandung (7/3/2019), contohnya. Pertandingan dua tim tradisional tersebut dihadiri 26.834 penonton. Pada laga ini, sekitar 15 ribu penonton yang datang ke Jalak Harupat di antaranya merupakan suporter Persebaya.

Meski demikian, sejauh ini jumlah penonton paling banyak pada pertandingan Persela Lamongan kontra Arema FC, Minggu (9/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Pada pertandingan yang mempertemukan dua tim asal Jawa Timur itu, jumlah penontonnya mencapai 28.311.

“Ini jelas menjadi fakta yang menyenangkan. Ada kepercayaan yang tinggi dari publik di tengah isu soal sepak bola nasional belakangan ini. Fakta tersebut menjadi bukti sahih bahwa Piala Presiden 2019 telah menjadi hiburan yang merakyat dan ada transparansi secara keseluruhan. Jauh hari, Ketua SC bapak Maruarar Sirait menekankan pentingnya hal itu,” bilang Bontor Tobing, salah satu angggota Steering Committee (SC) Piala Presiden 2019.

Kemungkinan besar jumlah itu berubah mengingat laga PSS Sleman kontra Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman berpotensi memecahkan catatan penonton terbanyak sebelumnya. Apalagi baik The Jakmania maupun BCSxPSS dipastikan hadir.

Komentari Artikel Ini