Diajak Beckenbauer Latih Bayern, Ini Jawaban Tegas Jurgen Klopp

Sepakbola.com, Munchen – Jurgen Klopp tidak akan terganggu oleh pujian dari legenda Jerman Franz Beckenbauer, yang menyebut manajer Liverpool itu sebagai kandidat ideal untuk menukangi Bayern Munchen.

Liverpool mengalahkan Bayern 3-1 saat bertandang ke Allianz Arena untuk menyingkirkan tim papan atas Bundesliga di babak 16 besar Liga Champions.

Beckenbauer, seorang pemenang Piala Dunia dan Piala Eropa bersama Jerman dan Bayern, mengklaim mantan bos Borussia Dortmund itu sangat layak untuk memimpin Die Roten sebagai manajer. Ia tertarik dengan gaya sepak bola cepat yang dianut Klopp.

Namun demikian harus ada usaha keras untuk merayu Klopp. Pasalnya pelatih berusia 51 tahun itu sudah bertekad untuk tetap di Anfield hingga beberapa tahun ke depan.

“Seseorang memberi tahu saya apa yang dikatakan oleh Beckenbauer,” katanya menjelang pertandingan Liga Premier Liverpool melawan Fulham pada hari Minggu (17/3/2019).

“Tidak, itu tidak menekan saya. Saya diberkati telah mengenalnya selama 14 tahun. Itu adalah sesuatu yang sangat istimewa dan saya pikir saya dapat mengatakan kita adalah teman.

“Ketika dia berbicara secara positif tentang saya, itu seperti raja memberikan gelar kstaria pada putra mahkota,”

“Saya merasa baik di sini [di Liverpool] tetapi jika saya kalah melawan Fulham, menurut Anda apa yang akan terjadi kemudian?

“Saya sangat suka ketika orang berbicara positif tentang saya, karena saya seperti semua manusia lainnya. Tetapi saya tidak akan mengatakan saya membutuhkan pujian itu. Jika keluarga dan teman-teman saya berpikir positif tentang saya, itu penting bagi saya. Saya tidak terpengaruh sama sekali.”

PREDIKSI Fulham vs Liverpool: Kesempatan Besar Kudeta

Liverpool mencapai final Liga Champions tahun lalu dan kalah lawan Real Madrid. Kini The Reds sedang berjuang melawan Manchester City untuk mengakhiri penantian panjang mereka pada gelar Premier League.

“Dari sudut pandang saya, berada di sini, di Liverpool, sangat cocok. Saya menyukainya,” kata Klopp.

“Klub telah memberi saya banyak peluang untuk mengembangkan tim sepak bola yang sangat bagus.

“Tentu saja, ada banyak orang yang terus-menerus berbicara tentang banyak hal. Jika Anda memenangkan pertandingan, Anda adalah yang terbaik. Jika Anda kalah, Anda tidak tahu apa-apa tentang sepak bola.

“Itulah yang dikatakan dunia di luar sana. Tapi di dalam klub ini kami tidak terlibat dalam hal itu karena kita tidak berpikir seperti itu.

“Apa yang akan saya katakan adalah bahwa saya cukup percaya diri mengatakan bahwa saat ini saya adalah manajer yang tepat untuk klub ini.

“Tentu saja, (selanjutnya) kita lihat nanti. Kita semua harus membuktikan setiap hari bahwa kita berada di tempat yang tepat. Sejauh ini semuanya bekerja untuk saya di sini, dan mudah-mudahan itu akan bertahan sedikit lebih lama. Itu akan keren,” pungkas Klopp. (Sumber: Liverpool Echo)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini