Dihukum Larangan Transfer, Chelsea Tak Akan Jual Pemain Dulu

Sepakbola.com, London – Andreas Christensen mengatakan pemain Chelsea sudah diberitahu bahwa klub mereka tidak ingin menjual pemain karena mendapat hukuman larangan transfer dari FIFA.

Chelsea mendapat hukuman larangan transfer yang mencegah mereka mendaftarkan pemain baru hingga Januari 2020, usai melanggar aturan soal perekrutan pemain asing U-18.

The Blues mengajukan banding atas keputusan tersebut, tetapi mereka mengatakan ‘kagum’ saat FIFA menolak permintaan mereka agar larangan itu dibekukan selama proses banding berlangsung.

Untuk transfer Christian Pulisic dari Borussia Dortmund masih terselamatkan, karena dia didaftarkan pada Januari, sebelum hukuman larangan transfer jatuh. Dia kemudian dipinjamkan kembali ke Dortmund untuk sisa musim ini.

Gonzalo Higuain yang direkrut dengan status pinjaman dari Juventus pada Januari kemarin, bisa tetap di Stamford Bridge berdasarkan kesepakatannya saat ini. Tapi Mateo Kovacic harus kembali ke Real Madrid jika larangan tersebut tetap berjalan.

Andreas Christensen yang hampir meninggalkan Chelsea secara permanen pada Januari, mengatakan skuatnya sudah diberi tahu diberitahu The Blues akan mempertahankan semua pemainnya.

“Pesan yang kami dapatkan Chelsea tidak dapat mengajukan banding atas kasus ini dan oleh karena itu akan mempertahankan semua pemain,” katanya kepada surat kabar Denmark Ekstra Bladet saat bertugas untuk timnas.

“Situasi yang saya alami sangat sulit diterima.”

Christensen baru tampil tiga kali di Premier League selama era Maurizio Sarri, padahal saat dipimpin Antonio Conte dia 23 kali menjadi starter. (Sumber: standard.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini