Ditanya Soal Rahasia Sukses, Ini Kata Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah mencetak 21 gol untuk Juventus, 19 di antaranya di Serie A.

Sepakbola.com, Turin – Bintang Juventus Cristiano Ronaldo menyatakan tidak ada rahasia di balik kemampuannya untuk tampil di level puncak, bahkan pada usia 34 tahun.

Adalah fakta yang diketahui secara global bahwa Ronaldo adalah salah satu pemain sepak bola terhebat dan tersukses yang pernah ada. Pemain asal Portugal ini berhasil mempertahankan penampilannya yang fenomenal di sejumlah liga top Eropa, memenangkan gelar bersama Manchester United di Inggris dan Real Madrid di Spanyol.

Pemenang Ballon d’Or lima kali ini meninggalkan Bernabeu musim panas lalu sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Real Madrid. Ia mampu mencetak 450 gol dalam 438 penampilan untuk Los Blancos dan langsung menjadi salah satu legenda di klub itu.

Di Juventus, Ronaldo dengan cepat menjadi sumber inspirasi dan kepercayaan diri bagi para pemain Bianconeri dan, tentu saja, meningkatkan peluang mereka untuk meraih gelar Liga Champions. Ia telah mencetak 21 gol untuk klub raksasa Serie A musim ini dan sepertinya belum akan berhenti dalam waktu dekat.

Dan Ronaldo bersikeras tidak ada rahasia dalam kesuksesannya, selain hasrat dan dedikasinya yang begitu besar. Berbicara di Juventus TV, mantan bintang Manchester United itu berkata: “Saya tidak punya rahasia, hanya dedikasi dan hasrat saya untuk olahraga ini.”

“Saya suka bermain sepak bola lebih dari apa pun. Saya menikmati diri saya di Portugal, Inggris dan Spanyol dan sekarang saya melakukannya di Italia. Saya senang mencetak gol dan membantu tim saya menang, saya senang,” tambahnya.

Pertandingan berat di Liga Champions

Juventus masih berada dalam perebutan gelar Liga Champions tetapi mereka memiliki defisit dua gol yang harus ditebus agar bisa mencapai perempat final. Berbicara menjelang pertandingan leg kedua melawan Atletico Madrid, Ronaldo berkata: “Tim percaya diri untuk bisa menunjukkan permainan bagus, dan saya juga.”

Pada leg kedua babak 16 besar, Si Nyonya Tua akan menjamu Atletico di Allianz Arena, Turin, Rabu (13/3/2019) dini hari WIB. Ini bukan laga mudah mengingat mereka kebobolan dua gol Jose Gimenez dan Diego Godin dan tak mencetak gol tandang saat bermain di Wanda Metropolitano, Madrid.

Selain mengejar gelar Liga Champions, Juventus juga ingin meraih gelar liga musim ini dengan tidak mengalami satu pun kekalahan. Mereka belum kalah hingga pekan ke-27, dan berada di jalur yang tepat untuk menorehkan prestasi membanggakan itu.

Sayangnya langkah Juve di Coppa Italia telah terhenti di babak perempat final. Mereka disingkirkan Atalanta dengan skor telak 3-0 melalui satu gol Timothy Castagne dan dua gol Duvan Zapata. (Sumber; Juventus TV)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini