Jawaban Zidane Soal Nasib Gareth Bale

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane pada awal pekan ini kembali ke Real Madrid untuk menggantikan Santiago Solari yang dipecat, kurang dari 10 bulan setelah mengundurkan diri sebagai manajer.

Pertandingan terakhir Zidane bersama Madrid di periode sebelumnya adalah final Liga Champions musim lalu melawan Liverpool. Di pertandingan itu, Gareth Bale tak masuk di starting line-up, namun ia masuk sebagai pemain pengganti dan berhasil mencetak gol spektakuler.

Meski kembalinya Zidane telah dipandang sebagai berita buruk bagi masa depan sang pemain, agen Bale, Jonathan Barnett, mengatakan kepada BBC: “Dia ingin memainkan seluruh kariernya untuk Real Madrid dan jika itu tidak berhasil, kita akan bicara lagi. Dia akan berbicara dengan Zidane dan kemudian melihat pada akhir musim.”

Zidane dikutip oleh Marca mengatakan pada hari Jumat: “Saya tidak akan berbicara tentang musim Bale hingga saat ini. Ada 11 pertandingan tersisa yang akan dimainkan dan saya akan mengandalkannya. Gareth siap bermain.”

Bale tidak terlibat dalam kemenangan 4-1 Real Madrid atas Real Valladolid setelah mengakhiri pertandingan sebelumnya melawan Ajax Amsterdam dengan cedera pergelangan kaki. Pemain berusia 29 tahun, yang diejek oleh pendukung Real Madrid saat kalah 1-0 dari Barcelona pada awal Maret, itu telah mencetak 13 gol di semua kompetisi untuk klubnya sejauh musim ini.

Pemain lain yang menurut Zidane akan diandalkannya adalah Isco. Ia mengatakan: “Isco hanya ingin bermain sepak bola, tidak ada yang lain. Kami di sini hanya untuk memikirkan sepak bola. Saya akan mengandalkan Isco, serta pemain lain, yang penting adalah saya membuat setiap pemain merasa sangat terlibat.”

Zidane juga ditanya tentang duo pemain PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, setelah presiden Real Florentino Perez dilaporkan tertarik kepada kedua pemain itu pada awal pekan ini.

Zidane berkata: “Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang bukan milik saya. Yang bisa saya katakan adalah kedua pemain itu memiliki banyak kualitas. Saya hanya memikirkan pertandingan besok.” (Sumber: Four Four Two, Marca)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini