Dua Pemain Ini Berperan Besar Dalam Perkembangan Phil Foden Di Manchester City

Sepakbola.com, Manchester – Phil Foden mengatakan kariernya di Manchester City sejauh ini sudah seperti mimpi yang menjadi kenyataan, dan ia memberi penghormatan kepada para mentornya seperti David Silva dan Vincent Kompany musim ini.

Gelandang berusia 18 tahun ini telah muncul sebagai salah satu talenta muda paling menonjol di klubnya selama bertahun-tahun. Ia telah menjalani penampilan dua kali lipat lebih banyak dari musim lalu dan secara teratur diberi kesempatan oleh Pep Guardiola untuk tampil di Piala FA dan Piala Liga.

Foden dengan sangat cepat berkembang di Manchester City, tetapi ia tetap membumi karena menurutnya itu tak akan bisa ia capai tanpa bantuan para pemain senior di klubnya.

“Ini mimpi. Saya telah menjadi pendukung Manchester City sejak muda dan saya juga menyaksikan para pemain ini tumbuh dewasa. Bermain bersama mereka dan melihat apa yang mereka lakukan setiap hari, belajar dari mereka, adalah hal yang istimewa. Saya hanya menikmatinya setiap hari, dan belajar dari mereka,” ujar Foden.

“David selalu memberi saya nasihat, itu satu hal kecil. Dia mengatakan kepada saya untuk mengetahui kapan saya harus menguasai bola dan hal-hal seperti itu. Dia akan selalu membantu saya. Semua orang menasihati saya dengan baik, Vincent Kompany juga sama,” tambahnya.

“Saya suka menonton tim Spanyol di rumah ketika saya masih muda. Saya tidak mencoba meniru siapa pun tetapi saya suka belajar dari orang-orang,” lanjutnya.

Dengan para bintang seperti Silva, Ilkay Gundogan, Bernardo Silva dan Kevin De Bruyne menjadi pesaingnya di posisi gelandang di City, Foden bisa dimaklumi jika iri melihat pemain muda seperti Jadon Sancho yang mendapatkan kesempatan bermain secara reguler untuk Borussia Dortmund. Tapi ia yakin bisa memberikan kontribusi besar di Etihad Stadium.

“Mudah-mudahan saya membawa sesuatu yang berbeda bagi tim. Saya hanya berusaha membantu tim dan bermain dengan baik untuk mereka. Saya telah bekerja keras di gym. Saya tidak perlu menjadi terlalu besar sebagai pemain sepak bola, namun saya tetap bekerja keras,” pungkasnya. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini