Ernesto Valverde: Barcelona Vs Manchester United Duel Menarik

Sepakbola.com, Barcelona – Ernesto Valverde memperkirakan pertandingan yang sulit namun menarik, ketika Barcelona Vs Manchester United di perempat final Liga Champions.

Raksasa Catalan dan Setan Merah pernah bertemu di final Liga Champions 2009 dan 2011, saat Barcelona masih ditukangi oleh Pep Guardiola. Keduanya dimenangkan oleh wakil Spanyol.

Manchester United lolos ke babak perempat final musim ini setelah menciptakan torehan mengesankan di babak 16 besar. Kalah 2-0 pada leg pertama di Old Trafford lawan Paris Saint-Germain, pasukan Ole Gunnar Solskjaer berhasil bangkit dan meraih kemenangan 3-1 dalam leg kedua di Prancis.

Sementara Barcelona imbang tanpa gol pada leg pertama di kandang Lyon, namun menang 5-1 saat tanding di Camp Nou. Mereka lolos ke babak delapan besar Liga Champions untuk ke-12 kalinya secara beruntun.

Pertemuan kedua tim di babak perempat final mendatang akan menjanjikan pertarungan seru. Pasukan Valverde sendiri saat ini berada di jalur untuk meraih treble, setelah mereka duduk di puncak klasemen LaLiga, dan sudah memegang tiket ke final Copa del Rey lawan Valencia.

Tapi Valverde sangat waspada setelah timnya dipertemukan dengan Manchester United, yang berada di urutan kelima Liga Inggris setelah kalah 2-0 dari Arsenal dalam pertandingan terakhir mereka di kompetisi domestik.

3 Alasan Manchester United Diuntungkan Dengan Undian Lawan Barcelona

“Sulit, tetapi kami tahu undian seperti ini akan kami hadapi. Semua tim memiliki harapan tinggi dan sepenuhnya pantas berada di tempat mereka berada,” kata Valverde tentang undian timnya.

“United adalah tim Eropa yang bersejarah, sama seperti kami, jadi ini pertandingan yang menarik dan sulit. Mereka merangkai hasil yang baik saat ini, jadi ini adalah pertandingan yang sangat terbuka yang bisa dimenangkan kedua belah pihak,” tambahnya.

“Mereka bermain dengan baik untuk meraih hasil bagus melawan PSG, jadi kami harus berhati-hati. Mereka tidak menyerah dan mereka memiliki banyak masalah cedera [melawan PSG]. Dan di pertandingan melawan kami nanti, kemungkinan mereka tidak akan mendapatkan masalah cedera sebesar itu,” pungkasnya.

Barca akan bertandang ke Real Betis pada hari Minggu (17/3/2019) di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional Maret. Sedangkan The Red Devils baru saja kalah 1-2 lawan Wolves di perempat final Piala FA. (Sumber: Sportkeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini