Ezra Walian Siap Rebut Satu Tempat Di Timnas U-23

Penyerang muda klub kasta kedua Liga Belanda, RKC Waalwijk, memenuhi panggilan Indra Sjafri ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23.

Sepakbola.com, Jakarta – Nama Ezra Walian belum mendapatkan jaminan dari Indra Sjafri untuk bisa masuk di skuat Tim Nasional Indonesia U-23 yang akan menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23. Meski begitu ia siap bekerja keras untuk merebut hati pelatih Indra Sjafri.

Sebelumnya Ezra telah menjalani latihan bersama Garuda Muda di Lapangan ABC, Senayan, Kamis (14/3/2019) pagi. Ezra merupakan salah satu pemain klub luar negeri yang ditunggu oleh Indra Sjafri bersama Egy Maulana Vikri yang baru Latihan hari ini.

“Senang bisa kembali ke Indonesia dan bergabung dalam tim. Hari ini saya merasa senang. Latihannya bagus dan bermanfaat,” jelas Ezra Walian.

Siap maksimalkan kesempatan

Sesuai rencana, Indra Sjafri akan menetapkan skuat final berisi 23 pemain setelah partai uji coba melawan Bali United pada 17 Maret. Di periode itu Ezra siap bersaing dengan nama-nama lini depan timnas. Sebut saja Dimas Drajad dan Marinus Manewar.

“Saya akan berlatih sangat keras dan menunjukkan kemampuan yang saya miliki. Ini kali pertama saya bekerja sama dengannya (Indra Sjafri). Apalagi saya baru ditinggal kakek saya yang baru meninggal.”

“Ia ingin ingin saya berada di sini. Saya akan menunjukkan apa yang saya bisa demi kakek,” jelas Ezra Walian yang berstatus pemain naturalisasi itu.

Beruntungnya Indra Sjafri tetap memberikan kesempatan meski Ezra sudah dua kali mangkir karena tidak mendapatkan izin dari klub. “Saya harap bisa berkembang di bawah asuhannya. Ia baik dan ramah serta memberi saya kesempatan menunjukkan kemampuan. Itu sangat bagus.”

Komentari Artikel Ini