Ezra Walian Optimistis Bisa Membela Timnas Indonesia Di Masa Depan

Sepakbola.com, Hanoi – Peluang Ezra Walian untuk memperkuat tim nasional Indonesia belum sepenuhnya tertutup. FIFA bisa saja mengizinkan Ezra jika PSSI melengkapi dokumen terkait naturalisasi Ezra.

Hal ini seperti dialami Charryl Chappuis di timnas Thailand. Setelah Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) melengkapi dokumen, akhirnya pemain kelahiran Swiss yang juga pernah membela Timnas Swiss U-15 hingga U-20 itu bisa memperkuat timnas senior Thailand, termasuk di laga resmi FIFA, kualifikasi Piala Dunia.

Ezra juga yakin PSSI akan berupaya keras melengkapi dokumen agar di masa depan ia bisa membela timnas, karena PSSI sudah berjanji untuk mengupayakan hal tersebut.

“Saya tahu mereka bekerja keras (mengurus kelengkapan dokumen ke FIFA). Saya yakin semua akan baik-baik saja, dan saya bisa bermain kembali untuk timnas. Tapi untuk sekarang, semua terasa sulit bagi saya,” ujar Ezra dilansir Goal.

“Rencana selanjutnya saya akan kembali ke klub. Saya akan kembali bekerja keras di klub, menyelesaikan semuanya sambil menunggu harapan untuk kembali bermain di timnas Indonesia pada masa depan. Saya sangat ingin membela timnas,” tegasnya.

Timnas U-23 Tampil Buruk, Indra Sjafri: Bukan Karena Ezra Walian

Saat ini Ezra tetap mendampingi Egy Maulana Vikri dkk di Kualifikasi Piala Asia U-23, sehingga tidak langsung kembali ke Belanda. Ia juga masih optimistis peluang Garuda Muda untuk lolos belum tertutup.

“Sekali lagi tidak usah takut meski mereka menang 6-0, semua masih bisa terjadi di sepakbola. Ini adalah tim yang bagus, tinggal semua pemain harus memberikan semua yang mereka miliki. Di AFF kami sudah bermain baik, sehingga melawan Vietnam, saya yakin tim ini bisa menang karena saya percaya pada tim ini,” tutupnya

Komentari Artikel Ini