Ferdinand Minta Southgate Promosikan Dua Bintang Muda Inggris Ini

Sepakbola.com, Manchester – Rio Ferdinand memberikan saran kepada Gareth Southgate untuk mempromosikan pemain muda Arsenal, Reiss Nelson, dan pemuda Manchester City, Phil Foden.

Ferdinand mengaku sangat terkesan dengan regenerasi yang coba ditunjukkan Southgate untuk menampilkan tim muda Inggris. Dia pun berharap dapat melihat Nelson dan Foden terlibat di tim senior Tiga Singa.

Gareth Southgate tidak takut untuk menaruh kepercayaan pada pemuda sejak mengambil alih kendali timnas Inggris. Jadon Sancho telah dipanggil dan dimainkan sejak awal.

Pemain 18 tahun asal Borussia Dortmund itu membantu Three Lions meraih kemenangan di laga pembukaan kampanye kualifikasi Euro 2020 menghadapi Republik Ceko pada Jumat (22/3).

Pemain sayap Chelsea berusia 18 tahun, Callum Hudson-Odoi juga diberikan debut pada menit ke-70 ketika menggantikan Raheem Sterling, yang mencetak hattrick pada laga melawan Ceko. Hudson-Odoi mendapatkan caps pertamanya untuk tim senior Three Lions.

Ferdinand percaya bahwa langit adalah batas bagi generasi baru pemain Inggris. Dia pun mendorong Southgate untuk melibatkan lebih banyak lagi pemain muda berbakat di tanah Inggris.

Ditanya mengapa dia merasa skuat ini sangat menjanjikan, Ferdinand memberi tahu The Sun: “Karena para pemain muda.”

“Southgate mengerti, kegembiraan dan kebanggaan yang diberikannya kepada para penggemar untuk melihat pemain muda di tim mereka, ada potensi besar di sana.”

“Serta Hudson-Odoi dan Sancho, saya ingin melihat Phil Foden bermain. Semua orang membicarakannya. Sama dengan Reiss Nelson.”

Foden dan Sancho sama-sama datang dari akademi Manchester City, meskipun Sancho pergi ke Jerman untuk mendapatkan tempat reguler di Borussia Dortmund, sementara Foden memainkan peran kecil untuk juara bertahan Premier League, City.

Nelson, seperti Sancho, memilih untuk dipinjamkan ke Bundesliga bermain untuk Hoffenheim. Dia mencetak enam kali dalam 18 penampilan liga, meskipun penampilannya telah menurun di paruh kedua musim ini. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini