Gerrard Perlu Waktu Untuk Raih Kesuksesan Sebagai Manajer Rangers

Sepakbola.com, Glasgow – Bos Rangers, Steven Gerrard perlu diberi waktu dan dukungan pada jendela transfer musim panas mendatang untuk memenangkan trofi pertama di klub, kata mantan kapten klub Lee McCulloch.

Rangers tersingkir dari Piala Skotlandia pada Selasa malam menyusul kekalahan 2-0 di perempat final dari Aberdeen di kandang sendiri, Ibrox. Sebelumnya mereka juga tersingkir di fase semifinal Piala Liga musim ini pada bulan Oktober oleh Celtic.

Harapan Gerrard untuk mendapatkan trofi di musim pertamanya sekarang tampak tipis. Pasalnya satu-satunya harapan mereka yakni Scottish Premier League cukup sulit terealisasi, setelah mereka tertinggal delapan poin di belakang Celtic.

Namun McCulloch mengatakan klub dan penggemar perlu bersabar menantikan trofi bersama Gerrard. Jika mimpi meraih trofi terwujud maka mantan kapten Liverpool akan mendapatkan penghargaan perdananya di level manajer.

“Aku tidak akan terlalu khawatir,” katanya kepada Sky Sports News. “Anda harus memberinya waktu. Dia punya dua jendela transfer dan sulit ketika Anda berada di posisi itu untuk mengeluarkan dan memasukkan pemain.”

“Saya akan membayangkan ketika datang musim panas, saya yakin akan ada lebih banyak aktivitas selama manajemen mendukungnya dan tim akan terlihat lebih kuat.”

“Rekrutmennya sejauh ini cukup bagus tetapi ini merupakan jendela transfer besar baginya dan stafnya datang musim panas ini.”

“Jika mereka bisa mempertahankan Alfredo Morelos maka itu akan membuat pernyataan besar untuk para penggemar juga. Saya pikir masa depan terlihat bagus meskipun akan ada banyak penggemar Rangers yang terluka saat ini.”

Meskipun mereka keluar mengecewakan musim ini di dua piala domestik dan Liga Europa, McCulloch masih percaya Rangers dapat menantang gelar liga tahun ini, bahkan dengan defisit delapan poin dengan Celtic.

Dia berkata: “Mereka harus melihat Celtic dan menutup celah itu.”

“Mereka masih harus bertemu dua kali, ada sembilan pertandingan tersisa sehingga ada banyak poin untuk diperebutkan dan mereka hanya perlu kembali untuk memenangkan pertandingan. Mereka harus mencari tantangan di musim ini tetapi mereka tidak bisa membiarkan musim ini gagal total.”

“Beberapa penggemar sudah tidak senang dengan tingkat harapan di klub sehingga terserah para pemain untuk memberi para penggemar dan manajer untuk mendapatkan pujian,” tutupnya. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini