Gerrard Pernah Halangi Suarez Hengkang Ke Arsenal

Sepakbola.com, Liverpool – Luis Suarez mengatakan Steven Gerrard yang membujuknya agar tidak tertarik untuk pindah ke Arsenal saat bintang Barcelona ini masih berseragam Liverpool.

18 bulan setelah pindah ke Merseyside dari Ajax, Suarez mencoba agar bisa pindah ke Arsenal karena pada saat itu The Reds tidak lolos ke Liga Champions.

Arsenal dikabarkan mengajukan penawaran 40 juta poundsterling (sekitar Rp753 miliar) untuk Suarez dan pada saat itu 40 juta poundsterling akan mengaktifkan klausul rilis kontraknya dengan Liverpool.

Liverpool tetap bersikeras tidak menjual pemain timnas Uruguay itu kepada rival Premier League dan Suarez – yang akhirnya pindah ke Barcelona dengan harga mahal pada 2014 – mengatakan Gerrard lah yang membujuknya tidak bergabung dengan Arsenal.

“Kami lolos ke Liga Europa, tetapi musim berakhir buruk,” kata Suarez kepada Otro dikutip dari skysports.com (15/3).

“Saya akan pergi ke Arsenal, memaksakan diri untuk pergi dan Steven mengatakan kepada saya ‘Saya yakin jika Kamu bertahan tahun ini kamu akan terbang tinggi dan tahun depan kamu akan pergi ke Bayern, Barcelona, ​​Real Madrid atau mana yang kamu inginkan, bertahanlah tahun ini karena kamu tidak akan lebih baik di Arsenal,” kata Suarez dikutip dari skysports.com (15/3).

“Ini percakapan terakhir saya dengan Gerrard pada saat itu dan saya memberi tahu agen saya kalau saya sudah membuat keputusan dan saya akan tetap di sini,”

“Kata-katanya meyakinkan saya pada saat itu. Kata-kata dari seseorang yang merawat saya, yang menginginkan saya sukses, yang melihat saya menderita saat latihan dan melihat saya sedih,”

“Itu kata-kata dari kapten sejati yang berdampak pada saat itu dan sangat membantu saya,” tegasnya. (Sumber: skysports.com)

Komentari Artikel Ini