Giggs Dukung Ramsey Tiru Jejak Bale Main Di Luar Inggris

Sepakbola.com, Cardiff – Pelatih Wales Ryan Giggs mendukung Aaron Ramsey untuk meniru jejak kesuksesan yang dilakukan Gareth Bale dengan bermain di luar Inggris. Ia yakin level permainan gelandang Arsenal itu akan semakin meningkat ketika sudah bergabung dengan Juventus di musim panas tahun ini.

Ramsey sudah selama 11 tahun mengabdi untuk Arsenal, dan dia akan secara resmi bergabung dengan Juventus pada 1 Juli 2019 setelah menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan sang juara Serie A.

Sementara Bale, berad di musim keenamnya di Spanyol bersama Real Madrid. Dia sudah mencetak lebih dari 100 gol dan memenangkan empat gelar Liga Champions. Giggs pun berharap Ramsey untuk berkembang bersama dengan Cristiano Ronaldo dan rekannya di Turin.

“Anda telah melihat apa yang telah terjadi dengan pergi ke luar negeri yang dialami Gareth,” kata Giggs.

“Ini akan menjadi pengalaman hebat bagi Aaron dan dia akan bersama klub hebat, yang terbesar di Italia. Dilihat dari fasilitas yang dimiliki Juventus, mereka adalah klub besar.

“Dia masih bermain saat ini dan meninggalkan Arsenal sama sekali tidak mempengaruhinya.”

Selain Bale, Giggs memiliki skuat berisi pemain yang bermain di luar Britania, seperti winger 18 tahun Rabbi Matondo yang pindah ke Jerman pada Januari kemarin.

Matondo bergabung dengan Schalke dari Manchester City dengan harga sekitar 10 juta poundsterling, hanya beberapa bulan setelah melakukan debut bersama tim senior Wales melawan Albania.

Selanjutnya, Wales memiliki agenda terdekat di kualifikasi Piala Eropa ketika menjamu Slovakia di Cardiff.

“Saya sedikit terkejut ketika dia pergi, tapi Rabbi adalah bakat hebat,” kata Giggs.

“Dia memiliki kecepatan yang luar biasa dan itu selalu membuatmu tertarik. Jelas setelah itu Anda harus berkembang.

“Jika bek sayap bekerja Anda harus memiliki rencana B, tapi dia bisa memberi perubahan pada tim.

“Luar biasa dia memiliki pengalaman yang berbeda, seperti saya telah menyentuh Rambo, dan mereka pergi ke negara yang berbeda.”

Matondo telah mengikuti jalur yang sama ke Bundesliga dengan pemain sayap Inggris Jadon Sancho. Penggawa Borussia Dortmund itu merupakan pemain muda lain yang pindah ke luar negeri setelah menjalani masa kecilnya di akademi Manchester City.

“Saya yakin dia sukses, karena Sancho sudah membuktikannya sejauh ini, saya akan senang,” lanjut Giggs.

“Kami memiliki pemain di Liga Premier, berbagai negara, Championship dan League One.

“Jadi itu adalah sekelompok pemain luar biasa, bermain di level yang berbeda dan dalam situasi yang berbeda. Ini membawa rasa yang berbeda untuk tim dan itu bagus,” tutup legenda Manchester United tersebut. (Sumber: Irish Examiner)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini