[GOSIP TRANSFER] Demi Matthijs de Ligt, Barcelona Siap Lepas Samuel Umtiti

Sepakbola.com, Barcelona – Barcelona mempertimbangkan melepas Samuel Umtiti ke Manchester United musim panas ini, jika itu membantu mereka mendatangkan Matthijs de Ligt dari Ajax.

Bek timnas Belanda berusia 19 tahun itu diproyeksikan menjadi pengganti jangka panjang Gerard Pique, tetapi Ajax menginginkan harga 85 juta euro (sekitar Rp1,36 triliun) – harga yang sama dengan Frenkie De Jong – termasuk upah dan pembayaran kepada agen De Ligt, Mino Raiola.

Jika mereka ingin mengalahkan Bayern Munich untuk tanda tangan pemain ini, mereka harus menjual pemain dan Umtiti – yang kalah bersaing dengan Clement Lenglet – adalah pemain yang tepat untuk dijual.

Umtiti sendiri mengatakan ingin bertahan di Barcelona. Dalam wawancara dengan Telefoot baru-baru ini, dia diminta hanya menjawab ya atau tidak soal bertahan di Camp Nou dan dia menjawab iya.

Laporan Daily Mail menyebut pemain asal Prancis itu juga mengajak rekannya di timnas, Antoine Griezmann, untuk bergabung dengannya di Barcelona musim depan. Umtiti juga siap bermain di sebelah kiti bersama Pique atau De Ligt, yang lebih suka bermain di sebelah kanan.

Manchester United disebut berminat pada Umtiti, namun kekhawatiran terbesar mereka adalah masalah cedera yang kerap menghampiri pemain berusia 25 tahun itu. Musim ini saja dia sudah absen tiga bulan karena masalah tulang rawan di lutut kirinya dan dikabarkan memilih tidak dioperasi.

Terlepas dari kenyataan Lenglet menyalipnya di tim utama Barcelona, ​​pelatih Prancis Didier Deschamps masih lebih suka Umtiti ada di skuatnya.

Musim lalu Samuel Umtiti turut berperan dalam sukses raksasa Catalan menjuarai La Liga, setelah itu membantu Les Bleus merengkuh gelar Piala Dunia 2018. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini