Guardiola Minta Maaf Setelah Manchester City Kalahkan Swansea Secara Kontroversial

Sepakbola.com, Manchester – Manchester City mengalahkan Swansea City di perempat final Piala FA dengan skor 3-2. Namun Pep Guardiola minta maaf di depan media karena kemenangan timnya berbau kontroversi.

Swansea menampilkan performa bagus di awal babak pertama, mereka pun unggul 2-0 hingga menit 29. Kemudian Bernardo Silva berhasil mendapatkan gol pertama bagi Manchester City 21 menit sebelum pertandingan berakhir, sebelum Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti dan membuat wasit menunjuk titik putih.

Sergio Aguero berhasil menceploskan bola dari titik putih memanfaatkan kesalahan kiper lawan, dan penyerang asal Argentina itu kemudian mendapatkan gol kemenangan bagi timnya melalui sundulan dari dalam kotak penalti.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swansea 2-3 Manchester City: ‘Comeback’ Luar Biasa Dari Aguero Cs

Hasil itu menimbulkan banyak kecaman. Keputusan wasit untuk memberikan penalti kepada Manchester City tampak patut dipertanyakan. Dan gol penentu dari Aguero tercipta dalam posisi offside.

Teknologi VAR sebenarnya digunakan di Piala FA dan tersedia di Stadion Liberty musim lalu, tetapi Asosiasi Sepak bola Inggris dilaporkan telah memilih untuk tidak menerapkan VAR di markas Swansea sejak degradasi mereka ke Divisi Championship.

Berbicara dalam konferensi pers pasca pertandingan, Guardiola mengatakan: “Di seluruh Eropa ada VAR, di sini tidak ada. Saya tidak suka menang dengan cara seperti ini. Saya minta maaf.”

Belum Pikirkan Quadruple

Kemenangan itu membuat Manchester City mempertahankan harapan mereka untuk meraih empat gelar di akhir musim ini. Namun Guardiola tidak ingin memikirkan hal itu dengan banyak pertandingan yang masih akan dilalui timnya.

“Tolong beri pertanyaan itu kepada saya pada bulan April, akhir April, tanyakan pertanyaan itu kepada saya dan saya akan menjawab,” kata Guardiola kepada BT Sport ketika ditanya apakah mereka dapat menyelesaikan musim ini dengan empat gelar.

“Saya ingin memberi selamat kepada tim dan semua orang. Kami puas berada dalam kompetisi ini. Saya tahu saya akan gagal jika tidak memenangkan semua gelar, maaf,” pungkas Guardiola. (Sumber: Yahoo)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini