Guardiola Realistis Soal Peluang Manchester City Raih Gelar Liga Champions, Silva: Dia Salah Besar!

Sepakbola.com, Manchester – Bernardo Silva bertekad untuk membuktikan kepada Pep Guardiola bahwa Manchester City siap memenangkan Liga Champions.

Bos City, Guardiola telah berulang kali berbicara tentang prospek juara bertahan Premier League di kompetisi elite Eropa.

Bulan lalu Guardiola mengatakan City tidak siap bertarung dan bersaing untuk gelar Liga Champions. Sementara baru-baru ini dia menyebut The Cityzens sebagai tim yang masih terlalu muda untuk bersaing di antara tim elite benua biru.

Tapi City hampir tidak terlihat seperti pemula ketika mereka mengalahkan Schalke 7-0 di Stadion Etihad. Hasil itu membawa mereka melaju ke perempatfinal.

City sukses mengurangi rasa gerogi ketika bermain tandang meski menang 3-2. Pasukan Guardiola sukses mengakumulasi itu dengan kemenangan agregat 10-2.

Silva, yang baru saja menandatangani perpanjangan kontrak untuk membuatnya bertahan di klub hingga tahun 2025, mengatakan tentang pernyataan Guardiola baru-baru ini: “Tentu saja kami akan mencoba membuktikan bahwa dia salah.”

“Kami tahu ini adalah kompetisi yang sulit, kompetisi khusus melawan tim-tim terbaik di Eropa, tetapi kami para pemain akan mencoba membuktikan bahwa dia salah.”

Ditanya soal kemenangan besar kontra Schalke, Silva menambahkan: “Rasanya luar biasa tetapi, jujur ​​saja, tidak masalah bahwa itu 10-2. Yang penting kita lalui.”

“Kami sangat senang dengan skor, jelas. Setelah pertandingan yang sulit di Jerman kami tidak berharap untuk menang 7-0, tapi itu bagus.”

“Pertandingan pertama di Jerman sangat sulit. Kami menang tetapi kami bisa saja kalah. Kami bermain dengan 10 pemain selama 30 menit terakhir.”

“Jadi itu tidak semudah yang dipikirkan orang, dua pertandingan melawan Schalke ini, tetapi 7-0 benar-benar bagus untuk kami.”

Satu-satunya sumber frustrasi bagi City atau penggemar mereka, adalah lamanya waktu beberapa keputusan yang diambil untuk VAR. Tidak ada keputusan kontroversial tetapi ada penundaan lama sebelum Sane dan Sterling diberikan gol mereka, sementara gol Sane lainnya dianulir setelah melihat VAR.

Tetapi Silva berkata: “Saya pikir itu hal yang baik. Ini membantu wasit untuk membuat lebih sedikit kesalahan.”

“Ya, tentu saja itu mengurangi sedikit emosi permainan tetapi saya pikir itu membantu wasit di semua permainan ketika ada kesalahan dan itu membantu membuat permainan di TV sedikit lebih bersih.”
(Sumber: Manchester Evening News)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini