Guardiola Sepakati Kontrak Empat Tahun Di Juventus?

Sejak menangani Manchester City pada musim 2016-2017, Pep Guardiola telah memimpin dalam 159 pertandingan dengan rata-rata 2,33 poin per pertandingan.

Sepakbola.com, Manchester – Kabar baik untuk Juventus namun akan jadi kabar buruk untuk Manchester City datang pekan ini. Meski masih sebatas rumor, arsitek The Citizens Pep Guardiola diberitakan telah membuat kesepakatan verbal untuk melatih raksasa Liga Italia mulai musim depan.

Guardiola dikabarkan setuju untuk menggantikan posisi Massimiliano Allegri sebagai manajer Juventus. Kontrak Allegri di Allianz Stadium sebenarnya masih tersisa hingga Juni 2020. Meski begitu, ia berpotensi mengambil tantangan di tempat lain pada musim panas nanti.

Petinggi Juve sedang mempertimbangkan opsi-opsi yang memungkinkan dan Guardiola diyakini berada di peringkat tertinggi dalam daftar manajer buruan mereka.

Dailymail mengutip pernyataan jurnalis Italia Luigi Guelpa bahwa Guardiola sangat tertarik untuk pindah ke Turin. Bahkan Pep telah memberikan persetujuan verbal untuk menandatangani kesepakatan kontrak berdurasi empat tahun.

Guelpa mengklaim mendapatkan informasi dari sumber yang sangat terpercaya. Sumber sama pernah membocorkan kepadanya berita transfer mengejutkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juve musim panas lalu.

“Aku mendapatkan informasi Pep Guardiola telah mencapai kesepakatan verbal dengan Juventus untuk empat tahun ke depan,” kata Guelpa kepada Radio CRC.

“[Sumber berita] sama dengan orang yang mengatakan kepadaku bahwa Ronaldo akan datang ke Juventus.”

Ambisi sukses di Eropa

Guardiola saat ini masih terikat kontrak di Manchester City hingga akhir musim 2020-2021. Ia sukses mengantarkan The Citizens mendominasi Liga Inggris dan menjadi juara musim lalu. Sebelumnya ia juga menorehkan tinta emas bersama Barcelona di Spanyol dan Bayern Munchen di Jerman.

Sementara itu, kubu Juventus tengah menikmati perjalanan mulus untuk memenangi Serie A untuk kedelapan kali beruntun nyaris tanpa hambatan berarti. Namun mimpi sukses mereka di kompetisi Eropa berpotensi buyar musim ini setelah mengalami kekalahan 0-2 di kandang Atletico Madrid pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Juventus harus memaksimalkan pertandingan leg kedua di Allianz Stadium, Turin, Rabu (13/3/2019), untuk mengejar ketinggalan agregat. Tersingkir di babak 16 besar akan menjadi kemunduran bagi Si Nyonya Tua karena musim 2017-2018 mereka melaju hingga perempat final sementara pada musim 2016-2017 mencapai fase final. (Sumber Dailymail/Transfermarkt)

Komentari Artikel Ini