Guardiola Tak Takut Hadapi Tottenham Tiga Kali Dalam 12 Hari

Sepakbola.com, Manchester – Manajer Manchester City Pep Guardiola mengaku santai tentang prospek menghadapi Tottenham tiga kali dalam 12 hari, dan ia mengatakan timnya tak menjadi favorit dalam duel perempat final Liga Champions.

The Citiznens dipertemukan dengan Tottenham dalam undian perempat final Liga Champions. Leg pertama akan berlangsung di stadion baru Spurs pada 10 April, dengan leg kedua di Stadion Etihad akan digelar pada 18 April. Dan setelah itu atau tiga hari berselang, kedua tim akan bertemu lagi di kompetisi Liga Inggris.

Namun itu bukan sesuatu yang menjadi perhatian Guardiola, ia mengatakan: “Itu terjadi. Senang berada di perempat final Liga Champions. Kami mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Kami sangat menghormati. Ini 50/50. Kami akan berusaha mendapatkan kondisi terbaik dan mencoba menjalani dua pertandingan dengan baik.”

“Setiap tim memiliki kekuatan dan kelemahan mereka dan itu sama dengan kami. Saya waspada menghadapi Tottenham. Saya memiliki rasa hormat yang besar kepada mereka, dan saya mengenal mereka dengan baik. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi jika Anda berbicara tentang tim lain di Liga Champions, itu akan sama,” tambahnya.

Guardiola juga ditanyai tentang situasi Manchester City di luar lapangan, setelah laporan terbaru mengatakan mereka akan dihantam dengan larangan transfer dua periode oleh FIFA dalam waktu dekat.

Meski dia bersikeras akan senang bekerja dengan pasukannya yang ada saat ini, jika larangan transfer itu diberlakukan kepada klubnya.

“Saya tidak bisa mengatakan sesuatu dalam setiap konferensi pers. Sudah jelas dalam pendapat saya. Klub telah membuat pernyataan mereka. Saya tidak memberikan komentar,” tambahnya.

Manchester City saat ini masih menempati posisi puncak klasemen Liga Inggris, dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. Masih ada delapan pertandingan lagi yang akan mereka jalani di kompetisi liga dan selain itu mereka juga masih berpeluang untuk meraih gelar di kompetisi Piala FA. (Sumber: Sky Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini