Gugur Di Piala FA, Solskjaer Akui Manchester United Main Buruk

Sepakbola.com, Manchester – Ole Gunnar Solskjaer mengatakan Manchester United pantas gugur di perempat final Piala FA. Menurutnya duel lawan Wolves menjadi penampilan terburuk timnya sejak ia menukangi Setan Merah.

Stadion Molineux menjadi saksi malam yang tak akan terlupakan untuk Manchester United, ketika pasukan Nuno Espirito Santo melaju ke babak semifinal Piala FA untuk pertama kalinya dalam 21 tahun.

Gol Raul Jimenez dan upaya solo yang luar biasa dari Diogo Jota membuat Wolves berada di jalur kemenangan melawan United. Di sisi lain pasukan Solskjaer sama sekali tidak memiliki kreativitas di pertandingan ini, juga semangat dan intensitas yang sejauh ini ditanamkan pelatih asal Norwegia tersebut.

Gol Marcus Rashford yang terlambat tidak berarti apa pun. Manajer sementara United tidak memiliki keluhan tentang hasil dari pertandingan perempat final ini.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolves 2-1 Manchester United: Langkah Setan Merah Terhenti

“Itu adalah langkah mundur yang besar, saya harus mengatakannya,” kata Solskjaer.

“Itu kinerja terburuk sejak saya datang ke sini. Kurangnya keinginan untuk maju, tidak adanya passing ke depan, kurangnya usaha mendapatkan bola kembali.

“Kadang-kadang jeda internasional berguna, kami akan senang memainkannya lagi dan memperbaikinya.

“Semoga beberapa dari mereka akan memiliki pengalaman yang baik dengan tim nasional, pemain lainnya akan memiliki beberapa hari libur dan berlatih keras di sini.

“Maka kita akan siap untuk menekan lagi karena kita berada di posisi yang bagus di Liga Inggris dan Liga Champions.

“Namun, sangat mengecewakan malam ini bahwa kita tidak lolos ke semifinal.”

Harus ‘move on’

Kekalahan kedua berturut-turut United mengakhiri periode impresif Solskjaer. Mungkin itulah yang membuat Solskjaer kemudian melihat dengan mudah segala kekurangan yang dimiliki timnya selama dua laga terakhir.

Ditanya apa yang dia katakan kepada para pemain, pelatih asal Norwegia itu berkata sambil tertawa: “Ya, semua kebenarannya. Saya sudah mengatakan kepada mereka tapi tidak untuk Anda.

“Tapi tentu saja, kamu tidak bisa duduk dan merenungi itu terlalu lama. Tentu saja, kami kecewa, semua orang kecewa, tetapi kami harus melihat ke depan dan melihat ke belakang hasilnya hari ini.

“Kami melakukannya dengan cukup baik. Kami tahu bahwa kami telah bermain bagus melawan Arsenal minggu lalu dan tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan.

“Hari ini kami mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan karena kami tidak pernah pantas memenangkan pertandingan ini,” serunya. (Sumber: Daily Mail)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini