Hasil Undian Perempatfinal Liga Europa: Derby Spanyol Hingga Arsenal vs Napoli

Sepakbola.com, Nyon – UEFA selaku penyelenggara dari Liga Europa telah melakukan pengundian babak perempatfinal Liga Europa musim ini pada Jumat (15/3/2019) petang WIB. Dalam undian yang berlangsung di Nyon, Swiss, Arsenal harus menghadapi laga berat melawan Napoli dan juga ada Derby Spanyol yang mempertemukan Villarreal kontra Valancia.

Dalam undian babak perempatfinal Liga Europa kali ini UEFA, menunjuk legenda Feyenoord dan Belanda, Pierre van Hooijdonk menjadi pengundi.

van Hooijdonk langsung mempertemukan dua tim yang diavoritkan menjadi juara di ajang Liga Europa musim ini, Napoli melawan Arsenal.

Kemudian berturut-turut undian dari pria asal Belanda itu melakukan pengundian yang menghasilkan pertandingan bertajuk Derby Spanyol, Villarreal vs Valencia, lalu tim asal Portugal, Benfica menghadapi lawan berat, Eintracht Frankfurt, dan tim kuda hitam asal Republik Ceko, Slavia Praha melawan jagoan Inggris, Chelsea.

Tak hanya itu, UEFA juga secara langsung melakukan pengundian untuk babak semifinal. Untuk undian babak semifinal ini, pemenang laga Benfica vs Frankfurt akan menghadapi pemenang dari Slavia Praha melawan Chelsea. Sementara itu Arsenal atau Napoli akan menghadapi Villarreal atau Valencia di babak semifinal.

Pertandingan leg pertama babak perempatfinal Liga Europa musim ini akan berlangsung pada Jumat 11 April mendatang. Sementara itu untuk laga leg kedua akan berlangsung satu pekan kemudian.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini