Hat-trick Krusial, Bukti Ronaldo Pemain Terhebat Sepanjang Sejarah Liga Champions

Hattrick Cristiano Ronaldo di Allianz Stadium, Turin, membalas tuntas dua gol Atletico pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Madrid.

Sepakbola.com, Madrid – Cristiano Ronaldo telah memiliki beberapa momen legendaris selama kariernya di Liga Champions. Namun, mungkin saja, tidak ada yang selegendaris pertandingan hari Rabu dini hari (13/3/2019).

Juventus butuh keajaiban untuk lolos ke babak berikutnya jelang leg kedua babak 16 besar melawan Atletico Madrid karena mereka kalah 2-0 di Madrid tiga minggu lalu.

Atletico dianggap memiliki pertahanan terbaik di sepakbola. Mereka berpengalaman, cerdik dan tidak kebobolan lebih dari sebulan. Mereka mencatatkan lima clean sheet berturut-turut di Liga Champions.

Sementara itu, meskipun unggul 18 poin di Serie A, Juventus dianggap bukan tim yang mengesankan dalam serangan. Mereka lebih sering menang dengan selisih gol ketat. Kemenangan 4-1 atas Udinese pertama kalinya musim ini mereka mencetak lebih dari tiga gol dalam pertandingan Serie A. Tetapi gebrakan besar datang dari Ronaldo.

Ronaldo mencetak hattrick melawan Atletico. Pertama, dia mengalahkan Juanfran memanfaatkan umpan silang Federico Bernardeschi yang mengesankan untuk memecah kebuntuan pada menit ke-27. Dia kemudian mencetak gol lewat sundulan lagi tak lama setelah turun minum.

Dan, ketika pertandingan tersisa hanya beberapa menit, dia sukses mengeksekusi penalti. Ronaldo hampir tak pernah gagal saat menjadi algojo penalti terutama untuk gol-gol yang sangat penting.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Juventus 3-0 Atletico Madrid (Agg 3-2): Ronaldo Hat-trick, Skor Agregat Berbalik

Bayar tuntas kepercayaan Juventus

Ronaldo sudah menjadi pemain terhebat dalam sejarah Liga Champions. Dia pencetak gol terbanyak dalam sejarah kompetisi dengan 127 gol dan dia telah memenangkan gelar Liga Champions paling banyak (lima) sejak turnamen itu diganti namanya pada tahun 1992. Tapi yang paling penting adalah kemampuannya memberikan hasil di saat-saat yang sangat penting dan genting, gol-golnya menjadi lebih berarti lagi.

“Itulah sebabnya Juve mengontrak saya dan saya berusaha melakukan tugas terbaik saya,” kata Ronaldo usai pertandingan dikutip dari goal.com (12/3).

“Itu (Atletico) tim yang sangat sulit dilawan tetapi kami menunjukkan kami adalah tim yang sangat besar. Itu malam yang ajaib.”

Dan itu adalah malam yang ajaib bukan hanya untuk Ronaldo, tetapi juga bagi Massimiliano Allegri. Dia membuat strategi masterclass, menggunakan tiga bek dia menempatkan Emre Can sebagai playmaker defensif kedua bersama Leonardo Bonucci. Hasilnya sangat luar biasa, mereka bisa meredam serangan-serangan Atletico dan membantu membuat comeback luar biasa ini. (Sumber: goal.com)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini