Hattrick Ke Gawang Atletico Madrid, Ronaldo Dapat Pujian Messi

Sepakbola.com, Barcelona – Meski bermain di negara berbeda, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masih menemukan cara untuk menginspirasi satu sama lain.

Ronaldo kembali menarik perhatian dunia sepak bola ketika dia mencetak hattrick untuk memimpin Juventus melewati Atletico Madrid dan lolos ke perempat final Liga Champions.

Tidak mau kalah, Messi merespons sehari kemudian dengan mencetak dua gol dan memberikan dua assist untuk membantu Barcelona melangkahi Lyon dengan kemenangan 5-1. Dan setelah pertandingan itu, Messi melayangkan pujian kepada Ronaldo.

“Apa yang dilakukan Cristiano dan Juventus luar biasa. Saya terkejut karena saya benar-benar berpikir Atletico akan lebih kuat, tetapi Juventus mengalahkan mereka. Juventus sangat kuat dan selain itu mereka memiliki Cristiano, yang memiliki malam ajaib dengan tiga golnya,” kata Messi setelah kemenangan tmnya di Camp Nou.

Messi juga menunjukkan sihirnya bersama Barcelona. Pemain depan asal Argentina itu memberi timnya keunggulan melawan Lyon dengan penalti di awal. Dan setelah itu ia tidak memberikan kesempatan bagi Lyon untuk bangkit, dengan torehan gol dan assistnya.

“Kami melakukan segala yang kami bisa untuk menghentikan (Messi), tetapi ketika ia bermain seperti ini, ia adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa. Dia seperti Ronaldo. Dia memikul tim di pundaknya,” kata pelatih Lyon, Bruno Genesio.

[TOP 5] Deretan Bukti Statistik Cristiano Ronaldo Raja Liga Champions

Messi dan Ronaldo berduel selama sembilan tahun di liga Spanyol sebelum penyerang asal Portugal itu memilih pindah ke Juventus. Meskipun berhadapan langsung dalam dua pertandingan liga setiap musim, mereka juga bertemu beberapa kali di kompetisi lain dan terus-menerus dibandingkan.

Dengan Liga Champions sekarang menuju ke delapan besar, mereka bisa segera kembali berada di lapangan yang sama. Undian perempat final akan berlangsung Jumat (15/3) sore. Kedua pemain itu telah kenyang akan pengalaman di Eropa, dan memiliki raihan gelar yang mewah. Messi telah memenangkan Liga Champions sebanyak empat kali, sedangkan Ronaldo telah memenangkannya lima kali.

Dan Messi menganggap Juventus sebagai salah satu kandidat teratas yang menghalangi jalannya untuk meraih gelar Eropa kelima, meski ia juga menyebut tim lainnya.

“Ada beberapa tim yang sangat bagus. (Manchester) City, Juventus. Ajax juga telah menunjukkan mereka memiliki tim hebat yang terdiri dari pemain-pemain muda yang tidak takut pada siapa pun. Liverpool memiliki banyak daya tembak seperti yang diperlihatkan di pertandingan melawan Bayern (Munich),” pungkasnya. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini