Jalani Debut Timnas Senior Inggris Pada Usia 18 Tahun, Ini Ungkapan Perasaan Hudson-Odoi

Sepakbola.com, London – Callum Hudson-Odoi mengaku terkejut ketika manajer Inggris Gareth Southgate menginstruksikannya untuk bersiap masuk di laga kontra Republik Ceko, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB.

The Three Lions menjalani laga perdana mereka di Kualifikasi Euro 2020 dengan sangat baik. Menghadapi Ceko, The Three Lions berhasil menang dengan skor 5-0. Sementara itu pada usia 18 tahun dan 135 hari, Hudson-Odoi menjadi debutan termuda Inggris di laga kompetitif, melampaui rekor Duncan Edwards pada tahun 1955.

“Saya benar-benar senang. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang karena membantu saya sampai di sini, dan mendapatkan kesempatan untuk bermain hari ini adalah perasaan yang luar biasa di depan pendukung sendiri juga. Mudah-mudahan ada hal menakjubkan lain yang datang kepada saya,” kata Hudson-Odoi dilansir dari Sky Sports.

“Saya tidak bisa mempercayainya (ketika disuruh bersiap-siap). Saya tidak berpikir itu nyata. Saya melihat-lihat pendukung di tribun dan semua orang tampak bahagia – saya tidak percaya.

“Saya tidak tahu harus berbuat apa, tapi saya senang, dan mudah-mudahan akan ada banyak lagi yang akan datang,” pungkas winger milik Chelsea itu.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inggris 5-0 Republik Ceko: Trigol Pertama Sterling Untuk Tiga Singa

Di laga melawan Ceko itu, Callum Hudson-Odoi masuk ketika laga sudah berjalan 70 menit. Ia menggantikan Raheem Sterling yang tampil luar biasa dengan catatan tiga gol alias hat-trick. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini