Jika Ingin Berkembang, Ferdinand Sarankan Foden Ikuti Jejak Sancho

Sepakbola.com, Manchester – Phil Foden mungkin harus mengikuti jejak Jadon Sancho dengan meninggalkan Manchester City demi kebaikan kariernya. Hal itu diungkapkan oleh mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand.

Foden telah menjadi bagian penting dari skuat utama Pep Guardiola di musim ini. Namun, tetap saja menit bermain pemain berusia 18 tahun itu masih sangat terbatas. Sejauh ini Foden baru 170 menit merumput bagi City di semua ajang.

“Phil Foden punya potensi besar, tetapi pada akhirnya dia membutuhkan menit bermain,” kata Ferdinand. “Dia tidak akan mendapatkannya di Manchester City. Jadon Sancho juga demikian, jadi itu sebabnya dia pergi.”

“Jadon menuntut menit bermain secara reguler dan memutuskan untuk pergi ke Borussia Dortmund. Agar adil, dia sepenuhnya membuktikan keputusan itu – dia adalah pemain seharga 100 juta pound sekarang.”

Lebih lanjut, Ferdinand menjelaskan lini tengah Manchester City saat ini memang diisi deretan pemain kelas dunia seperti David Silva, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, hingga Ilkay Gundogan. Hal itu yang membuat Foden akan terus mengalami kesulitan mendapatkan menit bermain jika ia bertahan di Etihad.

Sementara itu Bundesliga di musim ini seakan menjadi tempat para pemain muda Inggris untuk mencari menit bermain yang cukup. Selain Sancho di Dortmund, ada juga Reiss Nelson yang dipinjamkan Arsenal di Hoffenheim. (Sumber: talkSPORT)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini