Dikalahkan Liverpool, Lewandowski Marah Pada Strategi Pelatih Bayern

Langkah Bayern Munchen terhenti di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah skor agregat 1-3 dari wakil Inggris, Liverpool.

Sepakbola.com, Munich – Striker Bayern Munich Robert Lewandowski menyalahkan strategi defensif manajer Niko Kovac atas kekalahan mereka di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool.

Bayern mendapatkan hasil imbang 0-0 di leg pertama babak 16 besar mereka di Anfield, tetapi kurangnya gol tandang membuat mereka rentan menuju leg kedua pertengahan pekan ini. Liverpool mengeksploitasi kerentanan itu di Alianz Arena, dengan mencetak gol tandang yang vital di babak pertama melalui Sadio Mane.

Meskipun Bayern menyamakan kedudukan menjadi 1-1, mereka masih dipaksa untuk menyerang karena mengetahui hasil seperti itu akan membuat Liverpool lolos karena aturan gol tandang.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Dan tim tamu akhirnya mengamankan tempat mereka di babak delapan besar melalui gol Virgil van Dijk dan Mane di babak kedua. Liverpool pun menang 3-1 pada malam itu. Lewandowski marah setelah pertandingan. Ia menuding kurangnya niat menyerang dari timnya di leg pertama sebagai alasan utama mereka sekarang tersingkir dari Eropa.

“Pada pertandingan pertama kami tidak mencoba untuk menyerang dan mencetak gol,” kata sang striker kepada beIN Sports.

Bintang asal Polandia itu juga tidak merasa timnya menunjukkan minat yang cukup untuk menyerang selama pertandingan leg kedua di kandang.

“Hari ini juga saya pikir kami tidak mencoba bermain ofensif dan mencoba mencetak gol karena kami tidak memiliki banyak peluang, dan itu adalah masalah kami hari ini,” lanjut striker itu.

“Kami bermain di kandang, tetapi itu bukan pertandingan yang bagus hari ini. Itulah mengapa Liverpool mengalahkan kami. Saya tidak bahagia, saya marah karena kami harus bermain dengan lebih baik, tetapi kami tidak melakukannya,” ujarnya.

Fokus kompetisi domestik

Dengan impian mereka di Eropa pupus, Bayern sekarang harus mengalihkan perhatian mereka ke kompetisi domestik. The Bavarians berada di tempat pertama di Bundesliga dengan keunggulan selisih gol atas Borussia Dortmund. Sementara itu mereka akan menghadapi FC Heidenheim di perempat final DFB-Pokal bulan depan.

“Kami harus berusaha lagi. Ada Bundesliga dan juga banyak pertandingan di Piala Jerman dan kami masih memiliki peluang untuk meraih gelar. Kami masih berada di dalam perjalanan untuk memenangkan Bundesliga dan itulah sebabnya kami harus berjuang,” pungkasnya. (Sumber: BeIN Sports)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini