Karena Alasan Ini, Klopp Ogah Tangani Bayern Munchen

Sepakbola.com, Liverpool – Jurgen Klopp sepertinya tak tertarik untuk kembali ke Jerman dan menukangi Bayern Munchen dalam waktu dekat ini. Klopp menegaskan keinginannya untuk tetap di Liverpool.

Liverpool sendiri baru saja membuat Bayern tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan lalu. Kemenangan 3-1 yang diraih The Reds di Allianz Arena menjadi penyebabnya.

Kegagalan di ajang Liga Champions itu membuat posisi Niko Kovac sebagai pelatih Die Roten kembali menjadi sorotan. Kabarnya, pihak Bayern sudah menjadikan Klopp sebagai salah satu calon pengganti Kovac pada musim depan seperti yang diungkapkan oleh Franz Beckenbauer.

“Tidak ada legenda yang lebih besar di Jerman daripada Franz Beckenbauer,” kata Klopp. “Senang rasanya dia berbicara positif tentang saya. Seperti halnya raja dengan pedangnya memanggil seorang pria biasa dengan sebutan ‘tuan’.”

“Jika dia berpikir demikian, itu adalah pujian bagi Liverpool. Bayern telah melakukan segalanya dengan benar dalam 10 atau 15 tahun terakhir tanpa membuat banyak kesalahan tetapi saya merasa saya sangat cocok di Liverpool.”

“Saya suka di sini, ada banyak peluang untuk mengembangkan tim yang sudah sangat bagus. Saya cukup percaya diri untuk mengatakan bahwa saya adalah manajer yang tepat untuk Liverpool saat ini, meskipun dalam sepakbola kita semua harus terus membuktikan diri.”

“Sejauh ini sudah berhasil dan semoga akan bertahan lebih lama. Itu akan keren, karena saya berharap bahwa dalam 50 atau 60 tahun saya dapat diingat tanpa harus menjadi pelatih di klub berbeda. Saya senang dengan keberadaan saya di Liverpool saat ini,” tandas eks pelatih Bayern Munchen itu.”

Jurgen Klopp baru saja berhasil mengantarkan Liverpool ke puncak klasemen sementara Premier League musim ini setelah menang 2-1 di kandang Fulham. Namun dengan catatan, The Reds sudah memainkan satu laga lebih banyak ketimbang Manchester City yang ada di posisi kedua. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini