Karena Ronaldo, Silva Tak Ingin Manchester City Bertemu Juventus

Sepakbola.com, Manchester – Gelandang Manchester City Bernardo Silva berharap timnya tidak bertemu Juventus di perempat final Liga Champions karena faktor Cristiano Ronaldo.

Baik Juventus dan Manchester City maju ke perempat final Liga Champions pada malam yang sama dengan penampilan luar biasa. Ronaldo membantu timnya mengatasi defisit dua gol melawan Atletico Madrid setelah mencetak hat-trick kedelapannya di kompetisi Liga Champions.

Sementara itu, Manchester City mencatatkan kemenangan 7-0 atas klub Jerman Schalke untuk menyamai rekor selisih kemenangan tertinggi dalam pertandingan sistem gugur Liga Champions.

Silva telah merasakan bermain dengan Ronaldo ketika membela tim nasional Portugal. Dan ia mengaku tidak ingin timnya bertemu Ronaldo di Liga Champions karena dia tahu seberapa efisien pemenang Ballon d’Or lima kali itu di kompetisi Eropa.

Gelandang itu berkata: “Saya tidak akan menyukainya, jujur ​​saja. Saya kenal dia, saya tahu apa yang dia mampu lakukan dan sekali lagi malam itu dia membuktikannya.”

“Ketika kami bermain dalam kompetisi seperti ini, kami harus tahu bahwa kami bisa dipertemukan melawan tim-tim semacam itu, para pemain seperti itu. Itu adalah hal yang baik. Itu berarti kami memainkan kompetisi terbaik, permainan terbaik dan kita akan melihat siapa yang kami lawan. Tentu saja bermain melawan Cristiano atau [Lionel] Messi selalu sulit,” tambahnya.

Silva juga menanggapi komentar ‘pemain terbaik’dari  Guardiola baru-baru ini. Manajernya itu mengatakan bahwa Silva adalah pemain terbaik dari negaranya. Namun Silva membantah itu dengan mengatakan: “Saya pikir orang menafsirkan hal-hal yang sedikit berbeda dengan apa yang dia maksud. Tentu saja Cristiano, apa yang telah dilakukannya selama 15 tahun terakhir dalam sepak bola membuatnya menjadi salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam sejarah, jadi ia tidak ada bandingannya.”

Apakah Manchester City akan dipertemukan dengan Juventus di babak perempat final? Itu baru akan diketahui ketika undian Liga Champions dilangsungkan pada pekan ini. Selain Juventus, Manchester City juga berpotensi berhadapan dengan klub kuat lain seperti Liverpool, Barcelona dan Manchester United. (Sumber: Guardian)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini